Wednesday , September 23 2020
Home » The Lounge » Intermezzo » Prediksi Bill Gates Kapan Vaksin Corona Ditemukan

Prediksi Bill Gates Kapan Vaksin Corona Ditemukan

foto : worldatlas.com

Prediksi Bill Gates Kapan Vaksin Corona Ditemukan

lebakcyber.net – Prediksi Bill Gates kapan vaksin corona ditemukan. Nama Bill Gates mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga, pendiri perusahaan teknologi Raksasa Microsoft tersebut memprediksi bahwa vaksin yang dapat menyembuhkan virus corona atau COVID-19 akan siap dalam waktu 18 bulan kedepan.

Dikutip dari halaman Business Insider, Jumat (20-03-2020) dirinya mengatakan pada sesi tanya jawab Asking Me Everything pada forum komunitas Reddit.

Dalam tulisannya, Bill Gates mengatakan kalau vaksin pertama yang pihaknya dapatkan nantinya akan diberikan kepada para petugas kesehatan serta pekerja kritis. Hal ini dapat terjadi sebelum 18 bulan kalau semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Advertisements

Bill Gates juga mengakui kalau prediksinya tersebut sejalan dengan Anthony Fauci yang merupakan Kepala Bagian dari Penyakit Menular National Institutes of Health. Anthony Fauci sendiri sebelumnya sempat mengatakan kepada pihak media kalau proses penemuan vaksin corona akan memakan waktu antara 12 sampai 18 bulan kedepan.

Dikutip dari halaman The Hill, Jumat (20-03-2020), Bill Gates menuliskan bahwa pihaknya dan Anthony Fauci serta pihak lainnya berhati-hati agar tidak menjanjikan hal tersebut saat mereka masih merasa belum yakin. Namun pekerjaan tetap berjalan dengan kecepatan penuh.

Advertisements

Bill Gates sendiri merupakan pemilik yayasan Bill & Melinda Gates yang juga merupakan salah satu pendukung koalisi kesiapsiagaan Epidemi Inovasi yang merupakan kelompok yang menyediakan dana kepada para ilmuwan yang bekerja pada penanganan vaksin corona baru.

Selain itu Bill Gates juga telah membagikan surat yang ditulisnya pada tahun 2015 lalu yang berisi rincian Amerika Serikat belum siap untuk menghadapi epidemi berikutnya. Saat itu ada lebih dari 10 ribu orang yang telah meninggal dunia akibat dari wabah Ebola yang terjadi di Afrika Barat.

World Health Organization (WHO) yang merupakan organisasi kesehatan dunia mengatakan kalau jumlah vaksin yang memadai tidak tersedia sampai puncak penularan dari Ebola.

Gates juga mengatakan bahwa apa yang sudah dirinya pelajari sangat menyadarkan. Separah-parahnya sebuah epidemi Ebola, yang selanjutnya akan datang dapat lebih jauh lebih buruk lagi. Dunia sama sekali belum siap untuk menghadapi penyakit seperti flu khusus yang menulari banyak orang dengan sangat cepat.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Elon Musk Dikecam Bill Gates

Elon Musk Dikecam Bill Gates

Elon Musk Dikecam Bill Gates lebakcyber.net – Elon Musk dikecam Bill Gates. Beberapa kali Elon …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *