Sunday , October 25 2020
Home » The Lounge » News » Syarat Bill Gates Agar Corona Selesai

Syarat Bill Gates Agar Corona Selesai

foto : Cnet

Syarat Bill Gates Agar Corona Selesai

lebakcyber.net – Syarat Bill Gates agar Corona selesai. Bill Gates mengeluarkan prediksi mengenai kapan pandemi Corona bisa dikendalikan, kemungkinan pada tahun 2022 nanti. Tahun 2021 nanti, yaitu vaksin Corona yang efektif sudah tersedia dan pastinya bisa membantu menurunkan kasus Corona.

Dalam blognya, Gates Foundation pada hari Kamis (01/10/2020) menuliskan kalau Vaksin Covid-19 yang efektif dan aman sepertinya akan siap pada awal tahun 2021 nanti. Namun faktanya kemungkinan akan ada lebih dari satu vaksin yang tersedia. Itu adalah sebuah perkembangan yang akhirnya bisa memberikan dunia peluang agar mengeliminasi pandemi dan dapat beraktivitas kembali secara normal.

Namun menurut Bill Gates ada 3 syarat yang dibutuhkan agar pandemi Corona dapat diakhiri, bukan hanya memastikan adanya ketersediaan vaksin. Lalu apa saja syarat Gates tersebut? berikut ini ulasannya.

Advertisements

Kapasitas Vaksin yang Mencukupi

Sekarang ini sebian besar sumber vaksin corona dipesan atau dikembangkan oleh negara-negara kaya dan mengamankan sampai miliaran dosis. Negara miskin atau berkembang seperti Nikaragua, Sudan Selatan sampai Myanmar menurut Bill Gates tidak memiliki daya untuk membeli vaksin dari perusahaan farmasi.

Menurut Gates, negara-negara tersebut sampai sekarang ini hanya dapat maksimal membiayai vaksin untuk 14 persen penduduknya. Gates juga memaklumi kalau negara kaya sangat ingin untuk melindungi warganya. Tapi walau begitu, satu-satunya cara untuk dapat mengakhiri pandemi Corona ini adalah dengan memberantasnya dari semua negara.

Advertisements

Gates juga menambahkan bahwa kita harus secara cepat bisa meningkatkan kapasitas pembuatan vaksin di dunia. Dengan begitu kita dapat menjangkau lebih banyak orang dan tidak peduli dimana mereka tinggal.

Kabar baiknya adalah sekarang sudah terdapat kemajuan, contohnya dalam pembuatan obat terapi untuk Corona yang dihasilkan dari kerjasama antar perusahaan. Remdevisir diciptakan oleh sebuah perusahaan Gilead namun kuantitas ekstra serta akan diproduksi di pabrik Pfzer. Hal tersebut juga sama dengan yang terjadi dalam pembuatan vaksin.

Pendanaan Untuk Biaya Pembuatan Vaksin

Gates juga menuliskan selain kapasitas manufaktur untuk membuat vaksin, kita juga memerlukan pendanaan untuk membayar miliaran dosis vaksin Corona untuk negara-negara miskin. Dirinya juga menyatakan kalau yayasannya sudah bertindak agar dapat memastikan dan tersebut tersedia.

Dirinya memberikan contoh negara Inggris sebagai salah satu negara yang harus menjadi teladan oleh negara kaya lainnya. Inggris sudah memberikan donasi cukup banyak agar ratusan dosis vaksin Corona dapat diberikan kepada negara-negara miskin.

Efektivitas Sistem Pemberian Vaksin

Pendiri Microsoft tersebut juga mengatakan kalau akhirnya saat dunia telah memiliki kapasitas manufaktur serta pendanaan, kita akan perlu untuk memperkuat sistem kesehatan, infrastruktur dan juga para pekerja yang dapat memberikan vaksin kepada semua orang didunia.

Dirinya juga mencontohkan distribusi vaksin polio dimana para pekerja kesehatan selalu membawa pendingin vaksin kemana saja, bahkan sampai ke desa-desa yang terpencil. Hal tersebut juga dapat diterapkan dalam proses pendistribusian vaksin Corona, terutama untuk wilayah-wilayah yang paling miskin.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Elon Musk Dikecam Bill Gates

Elon Musk Dikecam Bill Gates

Elon Musk Dikecam Bill Gates lebakcyber.net – Elon Musk dikecam Bill Gates. Beberapa kali Elon …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *