Thursday , October 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Mozilla VPN Versi Beta Sudah Tersedia

Mozilla VPN Versi Beta Sudah Tersedia

foto : Mozilla

Mozilla VPN Versi Beta Sudah Tersedia

lebakcyber.net – Mozilla VPN versi beta sudah tersedia. Pihak Mozilla baru saja memberikan pengumumam mengenai kehadiran dari layanan VPN (Virtual Private Network) yang baru dibuatnya. Dengan nama Firefox Private Network, layanan tersebut nantinya hadir dengan fungsi seperti layaknya VPN pada umumnya, termasuk perlindungan pada saat pengguna melakukan akses internet.

Dikutip dari halaman Cnet, Senin (24/02/2020), pihak Mozilla telah menghadirkan versi beta untuk layanan VPN buatannya, sehingga bagi para pengguna Firefox yang ingin mencoba fiturnya sudah dapat mencobanya.

Ada dua jenis layanan VPN yang ditawarkan oleh Mozilla, yaitu versi berbayar dan versi gratis. Untuk versi gratisnya sendiri, layanan VPN dari Firefox akan tersedia dalam bentuk add-on di browser pada akun Firefox.

Advertisements

Untuk versi berbayarnya sendiri merupakan sebuah perangkat secara menyeluruh dimana pengguna harus mengeluarkan biaya sebesar USD 4,99 atau sekitar Rp. 68 ribu setiap bulannya. Untuk satu akun Firefox dapat mendukung layanan VPN versi berbayar sampai lima perangkat.

Fitur VPN itu sendiri sudah mendukung sistem operasi Windows 10, Chromebook dan juga Android. Selain itu pihak Mozilla juga mengatakan untuk sistem operasi iOS akan segera hadir, namun untuk sistem operasi Linux dan Mac masih dalam proses pengembangan.

Advertisements

Berdasarkan keterangan resmi dari pihak Mozilla, mereka mengatakan kalau layanan premium milik mereka tidak akan memantau dan juga menyimpan data para penggunanya.

Namun pada versi gratis, log history penjelajahan akan dihapus secara otomatis dalam waktu 24 jam sebagai salah satu teknis untuk mencegah penyalahgunaan jaringan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Browser Untuk Headset AR dan VR dari Mozilla

Browser Untuk Headset AR dan VR dari Mozilla

Browser Untuk Headset AR dan VR dari Mozilla lebakcyber.net – Browser untuk headset AR dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *