Friday , October 2 2020
Home » The Lounge » News » Mozilla Berhentikan 250 Karyawannya

Mozilla Berhentikan 250 Karyawannya

foto : internet

Mozilla Berhentikan 250 Karyawannya

lebakcyber.net – Mozilla berhentikan 250 karyawannya. Perusahaan Mozilla memutuskan untuk memberhentikan 250 orang karyawannya. Jumlah tersebut sama dengan seperempat karyawan yang bekerja pada perusahaan yang memiliki basis di Mountain View, California tersebut. Dan sekarang kabarnya jumlah karyawan Mozilla hanya mencapai 750 orang saja.

Dikutip dari halaman The Verge, Kamis (13/08/2020), seiring dengan Mozilla yang mengambil keputusan untuk memberhentikan 250 orang karyawannya, perusahaan tersebut juga memfokuskan para karyawan yang tersisa untuk mulai mengerjakan proyek baru untuk bisa mendapatkan lebih banyak uang.

Mitchell Baker yang merupakan CEO Mozilla dalam sebuah postingan di blog perusahaan mengatakan kalau Pandemi Covid-19 sudah memberikan dampak yang sangat signifikan kepada pemasukan perusahaan. Dan akibatnya, rencana perusahaan sebelum terjadinya pandemi Covid-19 tidak lagi dapat digunakan.

Advertisements

Akibat dampak dari pemberhentian para karyawan tersebut membuat operasional Mozilla di Taipei akan ditutup. Perusahaan tidak menyebutkan tim mana yang nantinya akan terkena dampak dari pemutusan hubunga kerja tersebut.

Pada bulan Januari lalu juga pihak Mozilla sudah memberhentikan 70 orang karyawannya dan mengatakan kalau lambatnya peluncurkan produk baru yang menghasilkan uang sebagai alasan dari pemberhentian karyawan tersebut.

Advertisements

Sebagai bagian dari pemberhentian ini, Baker juga menetapkan beberapa produk baru dari Mozilla agar bisa menetapkan arah langkah yang lebih kuat lagi untuk perusahaan.

Misalnya dengan cara fokus pada membangun komunitas, mengembangkan sebuah produk baru yang bisa mengurangi bahaya dan juga yang disukai dan diinginkan oleh pengguna. Dan paling penting adalah Mozilla juga memiliki fokus untuk membangun produk yang bisa menghasilkan uang lebih banyak.

Perusahan Mozilla sendiri mendapatkan uangnya dari beberapa perusahaan yang membayar agar menjadikan browser mereka sebagai browser default di Firefox. Seperti misalnya Baidu yang berada di Tiongkok, Yandex di Rusia, Google di Amerika Serikat dan juga beberapa browser lainnya.

Perusahaan Mozilla juga menghasilkan uang dari langganan dan juga iklan. Tapi pendapatan tersebut jumlahnya masih sangat kecil.

Sekarang sepertinya Mozilla akan memfokuskan diri pada layanan VPN yang bernama Pocket, tools keamanan dan juga privasi baru serta chatroom VR Hubs.

Mozilla juga sudah mulai meluncurkan layanan berlangganan untuk para pelanggan dalam beberapa tahun terkahir ini. Layanan tersebut menawarkan model untuk berlangganan baru dan juga akses VPN yang dapat diakses langsung dari browser Firefox.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Browser Untuk Headset AR dan VR dari Mozilla

Browser Untuk Headset AR dan VR dari Mozilla

Browser Untuk Headset AR dan VR dari Mozilla lebakcyber.net – Browser untuk headset AR dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *