Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Ada Bug Berbahaya di Firefox

Ada Bug Berbahaya di Firefox

foto : PC Mag Middle East

Ada Bug Berbahaya di Firefox

lebakcyber.net – Ada bug berbahaya di Firefox. Chris Moberly yang merupakan peneliti keamanan Australia baru-baru ini mendapati sebuah bug yang ada pada browser Mozilla.

Chris menjelaskan kalau bug yang ada pada browser Mozilla tersebut bisa disalahgunakan oleh para pelaku kejahatan untuk melakukan pembajakan kepada semua browser Firefox untuk versi Android yang ada pada jaringan yang sama.

Dikutip dari halaman ZDnet, Minggu (20/09/2020), pelaku juga bisa memaksa para pengguna agar mengakses berbagai situs-situs berbahaya seperti misalnya halaman web yang bisa digunakan untuk melakukan aksi phising.

Advertisements

Chris sendiri telah melaporkan adanya temuan bug yang ada pada Firefox tersebut langsung kepada pihak Mozilla pada musim panas tahun ini.

Pihak Mozilla sendiri juga telah memperbaiki bug tersebut melalui update Firefox 79, walau masih dikhawatirkan akan adanya pengguna yang belum melakukan update aplikasi tersebut pada perangkat sistem operasi Android yang mereka gunakan.

Advertisements

Pihak Mozilla juga menyarankan agar para pengguna Firefox di Android untuk segera melakukan update browser Firefox tersebut ke versi paling baru.

Chris lebih lanjut juga menjelaskan skenario pada saat penjahat siber melakukan penyalahgunaan bug yang ada pada browser Mozilla tersebut.

Dirinya memberikan contoh hacker bisa berkunjung ke bandara ataupun mal, lalu melakukan sambungan kepada jaringan Wi-Fi serta menyebarkan spam melalui jaringan internet dengan menggunakan laptop si pelaku.

Tanpa disadari oleh pemilik Android yang menggunakan browser Firefox, serangan tersebut bisa membajak browser dan juga membawa mereka ke situs yang berbahaya.

Selain itu, pelaku juga bisa memaksa korbannya agar menginstall atau memasang extensi Firefox yang mungkin berbahaya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Browser Untuk Headset AR dan VR dari Mozilla

Browser Untuk Headset AR dan VR dari Mozilla

Browser Untuk Headset AR dan VR dari Mozilla lebakcyber.net – Browser untuk headset AR dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *