Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Harga dan Spesifikasi Galaxy A42 5G

Harga dan Spesifikasi Galaxy A42 5G

foto : gsmarena

Harga dan Spesifikasi Galaxy A42 5G

lebakcyber.net – Harga dan spesifikasi Galaxy A42 5G. Smartphone 5G biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan smartphone yang belum mendukung 5G. Karena teknologi 5G tersebut tergolong masih baru dan juga belum banyak yang mengadopsinya.

Tapi Samsung yang merupakan vendor yang berasal dari Korea Selatan terus berusaha untuk menekan harga penjualan pada perangkat 5G. Samsung juga baru saja memperkenalkan Galaxy A42 5G yang dikabarkan akan menjadi perangkat 5G yang paling murah yang dikeluarkan oleh Samsung.

Smartphone Samsung Galaxy A42 5G menggunakan desain yang mirip dengan beberapa model Galaxy A, yaitu adanya poni atau notch”Infinity-U”. Smartphone tersebut juga  menggunakan layar Super AMOLED yang memiliki diagonal 6,6 inci.

Advertisements

Di bagian belakangnya ada empat buah kamera yang disimpan dalam sebuah modul persegi.

Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 5 MP dan juga depth sensor 5 MP. Dan untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi sebesar 20 MP.

Advertisements

Bagian belakang smartphone ini seperti memiliki perpaduan antara warna hitam, abu-abu sampai biru. Namun warnanya terlihat dipisahkan dengan sebuah garis, tidak sesuai dengan gradasi.

Walau begitu, belum diketahui chipset apa yang nantinya akan digunakan pada smartphone 5G paling murah dari Samsung tersebut berikut juga dengan kapasitas RAM serta memori internalnya.

Tapi pihak Samsung memberikan konfirmasi kalau Galaxy A42 5G memiliki kapasitas baterai yang besar dengan kapasitas sebesar 5.000 mAh yang sudah mendukung fitur fast charging.

Dikutip dari halaman SamsungNewsRoom, Kamis (03/09/2020), ada juga pemindai sidik jari yang sudah tertanam pada bagian bawah layar.

Berdasarkan keterangan dari situs SamsungNewsRoom yang berbahasa jerman tersebut mengatakan kalau Samsung Galaxy A42 5G akan dijual dengan harga 369 euro atau sekitar Rp. 6,4 juta. Harga tersebut masih lebih murah jika dibandingkan dengan smartphone 5G seri A lainnya yang dikeluarkan Samsung.

Rencananya Samsung Galaxy A42 5G tersebut akan mulai dijual pada awal bulan November 2020 di Jerman. Namun belum diketahui kapan smartphone 5G tersebut akan hadir di negara-negara lain.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Samsung Ingin Buat Smartphone Layar Lipat Murah

Samsung Ingin Buat Smartphone Layar Lipat Murah

Samsung Ingin Buat Smartphone Layar Lipat Murah lebakcyber.net – Samsung ingin buat smartphone layar lipat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *