Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » News » Smartphone 1 Jutaan Samsung Untuk Belajar Dari Rumah

Smartphone 1 Jutaan Samsung Untuk Belajar Dari Rumah

Foto : Samsung

Smartphone 1 Jutaan Samsung Untuk Belajar Dari Rumah

lebakcyber.net – Smartphone 1 jutaan Samsung untuk belajar dari rumah. Proses pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ yang sekarang sedang dilakukan hampir di semua sekolah di Indonesia yang sudah dilakukan selaman 7 bulan ini sering menemukan masalah yang dirasakan oleh berbagai pihak seperti orang tua dan juga para siswa.

Berdasarakan survei dengan judul “Kesiapan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19” yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menjelaskan kalau salah satu kendala yang dialami oleh para peserta didik pada saat melakukan PJJ adalah kesulitan untuk bisa mendapatkan konsentrasi penuh pada saat belajar.

Selain itu juga ada tanggapan mengenai tingginya biaya yang harus dikeluarkan oleh para orang tua untuk paket data dan juga perangkat yang memadai agar dapat menunjan proses PJJ. Samsung Electronics Indonesia dengan programnya yang bernama Semangat Tetap Sekolah menjadi jawaban dari tantangan tersebut dan hadir sebagai solusi bagi anak didik dan juga orang tua.

Advertisements

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa berbagai tantangan sering ditemui oleh orang tua dan juga anak didik pada saat melakukan PJJ, mulai dari kuota, perangkat yang digunakan dan juga sulitnya untuk mendapatkan konsentrasi pada saat pembelajaran.

Irfan juga menambahkan kalau Samsung berkomitmen untuk menghadirkan solusi untuk PJJ yang lebih baik lagi dengan adanya program Tetap Semangat Sekolah. Dimana program tersebut menawarkan orangtua bundling Galaxy A01, Galaxy A01 Core dan juga Galaxy A11 dengan harga yang terjangkau, kuota internet eksklusif dan juga fitur-fitur unggulan yang bisa menunjang proses belajar agar menjadi semakin lebih baik.

Advertisements

Sementara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan kalau rata-rata siswa tidak dapat memahami pelajar dengan baik pada kondisi kegiatan belajar jarak jauh karena mereka tidak dapat konsentrasi secara penuh jika belajar dari rumah. Oleh sebab itu, tiga perangkat yang dirilis oleh Samsung tersebut hadir dengan ditambahkan fitur Focus Mode.

Fitur Focus Mode pada Galaxy A01, Galaxy A01 Core dan juga Galaxy A11 dapat lebih memudahkan orang tua untuk melakukan pembatasan jenis dan juga jumlah dari aplikasi yang bisa dioperasikan oleh anak-anak. Dengan begitu bisa membuat anak-anak memiliki konsentrasi yang lebih baik dan juga sedikit distraksi.

Galaxy A01 dan juga Galaxy A11 yang telah dilengkapi dengan kuota internet Telkomsel masing-masing ditawarkan dengan harga Rp. 1.249.000 untuk Galaxy A01 dan Rp. 1.899.000 untuk Galaxy A11. Dan para konsumen bisa mendapatkan kedua smartphone buatan Samsung tersebut dengan kuota sebesar 48GB selama satu tahun hanya dengan membayar Rp. 32 ribu setiap bulannya.

Sedangkan untuk Galaxy A01 Core untuk varian RAM 1GB + ROM 16GB dijual dengan harga Rp. 999.000, sedangkan untuk varian RAM 2GB + ROM 32GB dijual dengan harga Rp. 1.149.000. Konsumen juga bisa mendapatkan kuota internet sampai 24GB selama 1 tahun dari Indosat Ooredoo dengan hanya mengisikan pengisian ulang sebesar Rp. 20 ribu setiap bulannya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Harga dan Spesifikasi Galaxy A42 5G

Harga dan Spesifikasi Galaxy A42 5G

Harga dan Spesifikasi Galaxy A42 5G lebakcyber.net – Harga dan spesifikasi Galaxy A42 5G. Smartphone …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *