Wednesday , February 21 2024

Data Pelanggan Samsung Kembali Dibobol

Data Pelanggan Samsung Kembali Dibobol

lebakcyber.net – Data Pelanggan Samsung Kembali Dibobol. Pihak Samsung telah memberikan konfirmasi mengenai terjadinya kebocoran data dari para pelanggannya pada bulan Juli lalu dimana peretas sudah berhasil masuk kedalam server yang dimiliki oleh Samsung. Kejadian itu menjadi kejadian kedua kalinya yang sudah dikonfirmasi oleh raksasa teknologi yang berasal dari Korea Selatan tersebut setelah kejadian sebelumnya terjadi pada awal tahun tahun 2022 ini.

Dikutip dari halaman Bleeping Computer, Senin (05/09/2022). Pihak Samsung memberikan penjelasan kalau sistemnya telah disusupi pada akhir bulan Juli 2022. Selanjutnya pihak Samsung kembali menemukan pada tanggal 4 Agustus informasi pribadi para pelanggannya sudah diakses dan juga dikeluarkan dari jaringannya.

Para pelaku kejahatan tersebut tidak melakukan pencurian kartu kredit atau nomor jaminan sosial. Tapi para pelaku tersebut sudah berhasil mendapatkan nama pelanggan, informasi geografis, kontak, data registrasi penduduk dan juga tanggal lahir.

Advertisements

Pihak Samsung juga memberikan penjelasan kalau pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa perusahaan keaman siber serta para penegak hukum. Para pelanggan yang terkena dampak dari insiden tersebut juga sudah dihubungi oleh pihak Samsung.

Pihak Samsung sendiri sudah mendeteksi adanya kejadian insiden tersebut dan juga sudah mengambil tindakan untuk mengamankan sistem yang terkena serangan tersebut. Sebagai bagian dari informasi yang terkena dampak pada setiap pelanggaran yang bervariasi. Pihak Samsung juga sudah memberi tahu kepada para pelanggannya sehingga para pelanggan tersebut mengetahui adanya masalah ini.

Pihak Samsung juga sudah memberikan langkah-langkah untuk melakukan antisipatif kepada para pelanggannya yang telah terkena dampak. Yang pertama tetap berhati-hati kepada komunikasi yang meminta untuk memberikan informasi serta merujuk kepada informasi pribadi.

Advertisements

Pihak Samsung sendiri sudah mengumumkan terjadi pelanggaran data pada bulan Maret 2022. Dikatakan kalau kelompok Lapsus$ sudah melanggar jaringan serta melakukan pencurian informasi rahasia, seperti kode sumber untuk perangkat Galaxy. Para peretas tersebut juga sudah membocorkan arsip dengan kapasitas sebesar 190 GB, dan arsip tersebut diklaim memiliki isi sebagai dokumen yang dicuri langsung dari server milik Samsung.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *