Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » News » Bill Gates Dituduh Penyebar Virus Covid-19

Bill Gates Dituduh Penyebar Virus Covid-19

Bill Gates Dituduh Penyebar Virus Covid-19

lebakcyber.net – Bill Gates dituduh penyebar virus Covid-19. Bill Gates adalah salah seorang tokoh yang sangat gencar dalam proses pencarian obat untuk virus Corona. Bahkan dirinya rela mengeluarkan uangnya sampai ratusan juta dollar agar dapat menemukan obat tersebut.

Tapi beberapa orang ternyata menganggap kalau Gates lah yang menjadi penyebar virus Covid-19 tersebut. Mereka menuduh bahwa Gates melakukannya agar bisa mendapatkan keuntungan besar dari hasil penjualan obat dari virus tersebut.

The New York Times yang merupakan Harian terkemuka Amerika Serikat memberitakan bahwa misinformasi mengenai peran Bill Gates dalam penyebaran dari Covid-19 sudah menyebar secara luas.

Advertisements

New York Times mengutip laporan dari perusahaan analis media, Zignal Labs yang mengatakan kalau terdapat 16 ribu post pada Facebook mengentai hubungan antara virus corona dengan Bill Gates.

Kalau di total, postingan tersebut sudah di like dan juga di komentari sebanyak 900 ribu kali. Selain itu, 10 video paling populer yang menyebarkan teori konspirasi yang berhubungan dengan Gates sudah di lihat sebanyak 5 juta kali sejak pertama kali di post antara bulan Maret sampai April 2020.

Advertisements

Informasi mengenai teori konspirasi tersebut tidak dapat dilepaskan dari penampilan Gates selama wabah virus corona melanda dunia. Sebagai seorang pilantropis yang sangat aktif memerangi berbagai penyakit yang ada di dunia.

Gates juga sering diminta pendapatnya mengenai banyak hal, termasuk salah satunya mengenai kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Presiden Donal Trump, atau mengenai bagaimana kenormalan baru akan tercipta setelah selesainya wabah Covid-19.

Selain itu beberapa media dan juga masyarakat sering mengaitkan virus Corona dengan “ramalan” Gats pada tahun 2015 lalu saat menjadi salah seorang pembicara pada forum TED Talk.

Saat itu Gates mengatakan bahwa infeksi virus dapat menjadi salah satu ancaman terbesar bagi umat manusia. Dan semenjak virus Covid-19 menjadi sebuah pandemi Global, banyak orang yang kembali melihat tayangan ulang dari video tersebut.

Bahkan sampai berita ini di posting, video Bill Gates saat menjadi pembicara pada acara TED Talk tersebut sudah dilihat sebanyak 26 juta kali.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Tips Bill Gates Untuk Hentikan Virus Corona

Tips Bill Gates Untuk Hentikan Virus Corona

Tips Bill Gates Untuk Hentikan Virus Corona lebakcyber.net – Tips Bill gates untuk hentikan virus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *