Saturday , October 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / WhatsApp Uji Coba Fitur Baru

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru

foto : internet

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru

lebakcyber.net – WhatsApp uji coba fitur baru. Fitur menghapus pesan yang sudah dikirim sudah ada di aplikasi WhatsApp. Ke depannya, kemampuan tersebut mungkin akan dikembangkan lebih jauh melalui pengiriman pesan rahasia yang bisa terhapus sendiri secara otomatis.

WhatsApp dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur baru yang diberi nama “Disappearing Message” yang mirip seperti Secret Chat yang ada di Telegram. Hal tersebut pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo yang dikenal sering mengungkapkan calon fitur baru yang nantinya akan hadir di WhatsApp.

Disebutkan bahwa fitur Disappearing Messages tersebut muncul di WhatsApp pada versi 2.19.275 pada platform Android. Dari tampilan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo, pengaturan tersebut muncul pada menu “Group Setting” pada aplikasi versi beta tersebut.

Advertisements

Ada dua pilihan waktu yang bisa dipilih untuk menghapus pesan. Dapat dipilih lima menit sekali atau satu jam sekali untuk menghapus pesan baru. Setelah dilakukan pengaturan, pesan yang dikirim ke grup tersebut secara otomatis akan terhapus sesuai dengan pilihan waktu yang sudah dipilih.

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru
foto : WABetaInfo

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan informasi yang dirangkum dari Phone Arena, ada beberapa pembatasan yang berlaku untuk fitur Disappearing Messages tersebut.

Misalnya, fitur tersebut hanya dapat menghapus seluruh pesan yang dikirim seseorang ke dalam grup, sehingga tidak dapat dibuat hanya pesan pesan tertentu saja yang dapat dihapus.

Advertisements

Selanjutnya, kebalikan dari Secret Chat yang ada di Telegram yang khusus untuk obrolan pribadi, Disappearing Messages WhatsApp justru hanya bisa digunakan di grup saja. Pilihan waktu untuk penghapusan otomatisnya juga hanya bisa satu jam atau lima jam seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Mungkin bisa jadi pengembangan fitur Disappearing Messages ini masih ada dalam tahap awal dan juga beberapa pembatasan yang ditemukan pada versi baru ini kemungkinan nantinya masih dapat diubah agar menjadi lebih fleksibel. Namun untuk sekarang ini, jadwal rilis fitur tersebut ke WhatsApp versi publik juga belum diketahui pasti kapan akan mulai digulirkan.

Jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya mengenai fitur Disappearing Messages tersebut sampai ada informasi lebih lanjut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

WhatsApp Android Akan Punya Fitur Sidik Jari

WhatsApp Android Akan Punya Fitur Sidik Jari

WhatsApp Android Akan Punya Fitur Sidik Jari lebakcyber.net – WhatsApp Android akan punya fitur sidik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *