Saturday , April 4 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Twitter Perangi Hoax Virus Corona

Twitter Perangi Hoax Virus Corona

foto : bluntforcetruth.com

Twitter Perangi Hoax Virus Corona

lebakcyber.net – Twitter perangi hoax virus corona. Twitter secara resmi mengumumkan kalau pihaknya akan semakin memperketak cuitan para pengguna layanannya mengenai virus corona atau Covid-19.

Twitter memperbarui kebijakan mengenai layanan keamanannya agar melarang para penggunanya untuk mengeluarkan cuitan yang bisa memiliki potensi menempatkan orang pada resiko lebih tinggi karena informasi yang salah mengenai virus corona (COVID-19).

Dikutip dari halaman TechCrunch, Jumat (20/03/2020), kebijakan baru tersebut melarang cuitan yang menolak panduan dari para ahli mengenai virus, serta mendorong perawatan palsu yang meliputi cara yang tidak efektif dan juga teknik serta pencegahan diagnostik yang salah. Dan juga tweet yang dapat menyesatkan para pengguna yang berpura-pura berasal dari para pakar dan juga pihak otoritas kesehatan.

Advertisements

Selain itu pihak Twitter juga melarang cuitan yang mengajak para pengguna lainnya untuk melakukan perilaku dengan cara yang bertentangan dengan apa yang sudah direkomendasikan oleh otoritas kesehatan, misalnya contoh cuitan “coronavirus merupakan sebuah penipuan dan tidak nyata”.

Aturan lainnya juga akan melarang tweet dimana ada pengguna yang berperan seperti layaknya seorang dokter dan membuat cuitan yang berisi klaim seperti misalnya “kalau Anda memiliki batuk basah, itu bukan gejala dari virus corona, namun batuk kering iya.”

Advertisements

Para pengguna jejaring sosial Twitter juga dilarang untuk membuat klaim yang berisi rasis dan memilih kelompok orang berdasarkan kebangsaan atau ras, misalnya seperti mengajak agar tidak makan di restoran-restoran China karena virus coroan tersebut.

Agar dapat memenuhi tantangan tersebut, pihak Twitter mengatakan sudah menyiapkan “sistem triage severity konten” yang mana tweet atau cuitan yang memiliki potensi menyesatkan dan lain sebagainya bisa diidentifikasi serta dapat langsung dihapus secara otomatis oleh sistem.

Selain itu pihak Twitter juga sudah memberikan sedikit penekanan dengan menandai akun yang telah terindikasi sudah membuat tweet yang dilarang seperti yang yang sudah dijelaskan diatas.

Jadi bagi kalian pengguna Twitter agar dapat lebih berhati-hati lagi saat membuat cuitan atau tweet yang berhubungan dengan virus corona ya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Hoax Virus Corona Serang Media Sosial

Hoax Virus Corona Serang Media Sosial

Hoax Virus Corona Serang Media Sosial lebakcyber.net – Hoax Virus Corona Serang Media Sosial. hoax …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *