Friday , October 30 2020
Home » The Lounge » News » Cara Vietnam Tangani Virus Corona

Cara Vietnam Tangani Virus Corona

foto : kemenkes

Cara Vietnam Tangani Virus Corona

lebakcyber.net – Cara Vietnam tangani virus corona. Ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini, kehidupan di Vietnam secara berangsur-angsur mulai kembali normal. Dengan kondisi terakhir, pemerintah Vietnam sempat tidak menemukan adanya kasus virus corona atau Covid-19 di negaranya.

Selain itu juga masih ada prestasi lain yang harus diketahui adalah bahwa Vietnam tidak memberikan catatan adanya korban jiwa akibat virus corona jenis baru. Berdasarkan data terakhir, Vietnam memberikan laporan bahwa ada 324 kasus virus corona dengan jumlah kematian 0.

Lalu bagaimana cara pemerintah Vietnam yang dengan begitu tanggapnya bisa menangani pandemi corona di negaranya tersebut?

Advertisements

Berdasarkan keterangan dari Ibnu Hadi yang merupakan duta besar RI untuk Vietnam membagikan cerita mengenai bagaimana pemerintah Vietnam menangani pandemi corona tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Ibnu Hadi, pemerintah di Vietnam sangat tanggap dan juga berani dalam membuat keputusan dimana saat negara lain masih belum berani untuk mengeluarkan aturan seperti itu.

Advertisements
Cara Vietnam Tangani Virus Corona
foto : cnbc

Dirinya mengatakan bahwa saat virus corona tersebut baru merebak di China, pemerintah di Vietnam sudah mengambil keputusan untuk melarang adanya perayaan Tahun Baru China yang mana biasanya digelar dengan sangat meriah.

Padahal saat itu mayoritas negara di seluruh dunia masih belum mengeluarkan aturan apapun karena masih merasa bahwa virus corona tersebut belum dilaporkan di negaranya.

Selain itu juga para masyarakat di Vietnam secara luas bisa mengakses data terakhir pada wilayah dengan lingkup terkecil yang ada di sekitar mereka. Misalnya pada satu kecamatan, masyarakat dapat tahu ada atau tidaknya sebuah kasus corona disana, tambah Ibnu Hadi.

Hal tersebut dapat dinilai sebagai sebuah langkah antisipasi dari masyarakat agar bisa lebih berhati-hati saat memutuskan untuk melakukan kegiatan bepergian keluar rumah.

Yang Harus Dicontoh Indonesia

Dubes Ibnu Hadi juga menjelaskan mengenai beberapa hal yang sebaiknya dicontoh oleh negara lain, khususnya Indonesia yang sekarang ini masih berjuang melawan pandemi Covid-19.

Walaupun tentu saja kebijakan apapun tidak dapat secara langsung ditiru karena kondisi pada setiap negara pastinya berbeda-beda satu dengan lainnya.

Ibnu menambahkan bahwa kuncinya adalah sistem dari manajemen yang Vietnam gunakan, kebijakan yang mereka ambil sangat terpusat, diikuti dan juga dipatuhi dari tingkat bahwa sampai tingkat atas.

Dirinya juga menambahkan bahwa pemerintah Vietnam sangat menyadari betapa pentingnya kecepatan yang tanggap agar dapat menangani pandemi Covid-19 tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Data tes pasien Covid-19 dicuri hacker. Pencurian data pribadi dikabarkan kembali terjadi di Indonesia. Sekarang peretas dengan nama akun Database Shopping

Data Tes Pasien Covid-19 Indonesia dicuri Hacker

Data Tes Pasien Covid-19 Indonesia dicuri Hacker lebakcyber.net – Data tes pasien Covid-19 Indonesia dicuri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *