Friday , August 23 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Tampilan Baru Youtube Lebih Segar

Tampilan Baru Youtube Lebih Segar

Foto : youtube

Tampilan Baru Youtube Lebih Segar

lebakcyber.net – Youtube baru saja memperbarui tampilan untuk versi mobile maupun desktop. Situs streaming video tersebut memiliki tampilan baru youtube lebih segar dari sebelumnya. Kini halaman Youtube terlihat lebih bersih dengan didominasi oleh warna putih pada halaman webnya.

Youtube senganja memberikan dominasi warna putih pada halaman webnya agar konten-konten yang ada bisa lebih terlihat. Karena tidak ada yang lebih penting bagi Youtube selain para kreator dan juga video-video mereka.

Untuk versi desktop, Youtube juga memberikan “Dark Theme” dimana para pengguna layanannya dapat merubah tampilan Youtube menjadi serba hitam. Hal ini agar memberikan suasana sinematik dan dapat mengistirahatkan mata yang lelah karena terus-terusan melihat cahaya putih.

Sebelumnya pengguna juga bisa membuat halaman Youtube menjadi serba hitam dengan menggunakan trik-trik tertentu, namun kini fitur tersebut sudah dapat digunakan secara langsung dan pengguna bisa mengaktifkan fitur tersebut lebih mudah. Cukup dengan mengklik foto akun Youtube di kanan atas dan aktifkan Dark Theme.

Untuk versi mobile sendiri ada beberapa pembaruan yang ditambahkan. Salah satunya adalah dipindahkannya tab navigasi ke bagian bawah agar lebih dekat dengan ibu jari penggunnya.

Selain itu Youtube juga menambahkan tab library untuk lebih memudahkan pengguna mengakses konten sesuai dengan kategorinya. Misalnya ingin mencari video yang pernah diputar (history), video yang disukai (liked videos), video yang disimpan untuk dilihat nanti (watch later), dan video yang disimpan agar bisa dilihat secara offline (downloads).

Fitur Baru Yang Ada Di Aplikasi Youtube.

Selain merubah tampilan desainnya, ada beberapa fitur yang ditambahkan kedalam aplikasi Youtube, fitur-fitur tersebut adalah sebagai berikut.

Penambahan Gestur. Pada awal tahun ini, Youtube telah merilis gestur yang memungkinkan penggunanya untuk mempercepat atau memperlambat video ke-10 detik dengan melakukan double tap di kanan atau di kiri layar. Youtube juga mengatakan kalau fitur itu mendapat sambutan yang positif.

Youtube juga menambahkan fitur gestur yang memungkinkan pengguna menyapu layar ke kanan atau kiri untuk mengganti video ke berikutnya atau sebelumnya. Fitur tersebut sebenarnya mirip dengan fitur snapchat dan juga instagram stories.

Tempo Yang Disesuaikan Saat Melihat Video. Pada tampilan desktop, pengguna bisa mempercepat atau memperlambat video yang sedang di putar. Fitur ini mulai bisa digunakan juga di aplikasi Youtube mobile.

Beradaptasi Dengan Berbagai Bentuk Video. Selama ini, video yang ditampilkan Youtube ditampilkan secara lanskap atau memanjang ke samping. Jika video yang kamu lihat berbentuk kotak atau memanjang ke bawah, akan ada bar hitam di sisi video untuk mengisi ruang lanskap yang tersisa.

Jadi nantinya bisa melihat video Youtube secara lanskap, portrait hingga kotak dengan tampilan yang sudah disesuaikan.

Mencari video Lain Sambil Melihat Video Yang Diputar. Saat ini para pengguna Yotube bisa melihat barisan video yang direkomendasikan ketika melihat sebuah video, nantinya pengguna bisa melihat video dan juga mencari video-video lain dalam waktu yang bersamaan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *