Thursday , April 25 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Sandisk Rilis Kartu Memori 400 GB

Sandisk Rilis Kartu Memori 400 GB

Foto : Sandisk

Sandisk Rilis Kartu Memori 400 GB

lebakcyber.net – Seiring dengan peningkatan kualitas konen, khususnya untuk kamera yang kini bisa merekam video 4K serta foto-foto dengan resolusi yang tinggi, kebutuhan gadget dengan media penyimpanan yang besar pasti meningkat. Itulah mungkin yang menjadi alasan Sandisk rilis kartu memori 400 GB ke pasaran.

Sandisk merilis media penyimpanan berukuran besar yang diberi nama Sandisk Ultra MicroSDXC UHS-I ini memiliki kapasitas penyimpanan sampai 400 GB untuk dapat memenuhi tren di pasaran dimana saat ini banyak orang yang sudah merekam menggunakan video 4K yang tentu saja membutuhkan media penyimpana yang besar.

Kapasitas yang sangat besar tersebut mampu untuk menyimpan berbagai macam konten multimedia seperti video full-HD selama 40 Jama atau 67.000 foto yang diambil dengan menggunakan resolusi tinggi yang kini banyak terdapat di smartphone kelas atas.

Sven Rathjen selaku Vice President Product marketing Western Digital, perusahaan induk pemilik Sandisk mengatakan “Kami terus mendorong batasan dan mentransformasi cara pengguna memakai perangkat mobile mereka”.

Kapasitas besar harus didampingi juga dengan kecepatan transfer data yang baik, kartu memori keluaran sandisk ini mampu mendapat kecepatan transfer sampai 100 megabyte per detik dengan standar UHS Speed Class 1.

Kapasitas yang besar dan juga kecepatan transfer data yang cepat membuat harga dari kartu memori terbilang mahal, kamu harus mengeluarkan uang sebesar USD 250 atau setara dengan 3,4 Juta Rupiah, harga tersebut lebih mahal USD 50 jika dibandingkan dengan mircoSD Sandisk yang memiliki ukuran 256 GB.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *