Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Produk Google Paling Sukses

Produk Google Paling Sukses

foto : Google

Produk Google Paling Sukses

lebakcyber.net – Produk Google paling sukses. Google merupakan salah satu perusahaan teknologi paling besar di dunia dan Google memiliki berbagai macam produk untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Mulai dari platform untuk hiburan seperti YouTube sampai layanan untuk periklanan seperti Google Adsense yang mampu menghasilkan uang untuk para content creator.

Namun, dari begitu banyak produk yang dimiliki oleh Google, hanya beberapa diantaranya saja yang sukses dan juga laku di pasaran. Dan berikut ini adalah produk Google yang paling banyak digunakan masyarakat di berbagai belahan dunia.

Advertisements

YouTube

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan YouTube yang merupakan salah satu produk dari Google. YouTube menyediakan berbagai macam konten video menarik didalamnya, platform berbagi video YouTube bukan hanya diminati di kalangan orang dewasa saja, namun juga anak-anak.

YouTube dibuat pada tahun 2005 lalu, dan sekarang YouTube sudah menyentuh angka 2 miliar pengguna untuk setiap bulannya. Lebih lagi sekarang ini YouTube juga banyak dimanfaatkan oleh para content creator sebagai salah satu media untuk memperoleh penghasilan.

Advertisements

Jadi tidak heran kalau sekarang ini YouTube merupakan salah satu produk Google terbaik dan juga populer sampai mampu meraih kesuksesan seperti sekarang ini.

Google Maps

Aplikas Google Maps dirilis oleh Google pada bulan Februari tahun 2005 lalu, Google Maps sendiri adalah sebuah layanan pemetaan web yang memberikan citra satelit, panorama 360 derajat, peta jalan, kondisi lalu lintas dan juga perencanaan rute untuk bepergian bagi para penggunanya.

Google Maps sendiri sudah di download sebanyak 5 miliar lebih dan kemungkinan besar akan terus bertambah kedepannya.

Googel Adsense

Mungkin ada beberapa dari kalian yang masih asing dengan Google Adsense. Google Adsense sendiri adalah sebuah layanan program kerja sama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google.

Melalui program iklan Adsense, pemilik channel YouTube atau juga pemilik situs blog yang sudah terdaftar dan disetujui keanggotaannya dapat memasang iklan yang nantinya bisa menjadi penghasilan tersendiri bagi pemiliknya.

Android

Android merupakan salah satu sistem operasi yang paling populer selain sistem operasi iOS milik Apple. Pada bulan Mei lalu, pihak Google bahkan mengklaim kalau jumlah perangkat aktif yang menggunakan sistem operasi Android sudah menembus lebih dari 2,5 miliar setiap bulannya.

Angka tersebut bahkan dapat dikatakan jauh melampaui julah perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS yang pada bulan Januari lalu mencapai angka 1,4 miliar.

Keberadaan sistem operasi Android sendiri kabarnya sudah mengalahkan beberapa sistem operasi HP lainnya seperti BlackBerryOS, Symbian dan beberapa sistem operasi lainnya yang dulu sempat berjaya di Indonesia.

Gmail

Pada tanggal 1 April 2014, Gmail pertama kali diluncurkan dalam bentuk Beta, dan sekarang ini Gmail menjadi layanan surat elektronik berbasis web terbesar di dunia. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah pengguna aktif Gmail yang mencapai angka 1,5 miliar pengguna pada bulan Oktober 2018 lalu dan kemungkinan akan terus bertambah.

Walaupun banyak orang yang memiliki lebih dari satu akun Gmail yang artinya angka sebenarnya mungkin saja kurang dari 1.5 miliar pengguna, namun Gmail sudah berhasil mengalahkan para kompetitornya.

Misalnya layanan email Hotmail yang dibuat oleh Microsoft yang hanya memiliki pengguna aktif sebanyak 400 juta pengguna pada awal tahun 2018 lalu, disusul dengan Yahoo Mail yang memiliki 227.8 juta pengguna aktif pada bulan Juli tahun 2018 lalu.

Google Chrome

Google Chrome tidak hanya hadir untuk perangkat desktop saja, aplikasi browser juga bisa ditemukan di berbagai perangkat smartphone untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Google Chrome menawarkan tampilan sederhana namun memiliki fitur yang sangat banyak, dan hal tersebut menjadi salah satu alasan kenapa banyak pengguna yang memilih untuk menggunakan Google Chrome sebagai web browsernya.

Selain itu, Google Chrome juga menawarkan layanan Chrome Web Store bagi para penggunanya yang berfungsi untuk menginstall dan juga mengelola ekstensi Chrome.

Google Chrome pertama kali dirilis pada bulan September tahun 2008 lalu dan sudah berhasil meraih sebanyak 60% pangsa pasar browser di desktop pada tahun 2018 lalu.

Google Web Search

Google web search merupakan salah satu mesin pencari di internet yang banyak digunakan di dunia maya, kamu juga pasti sudah tidak asing lagi dengan Google Web Search ini bukan.

Google Web Search pertama kali diluncurkan pada tanggal 15 September 1997 lalu, mesin pencari Google banyak diminati oleh para pengguna karena mampu memberikan informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan juga mudah.

Bukan itu saja, mesin pencari Google juga sudah menyediakan sedikitnya 22 fitur selain pencarian kata seperti misalnya ramalan cuaca, sinonim, jadwal bioskop, zona waktu dan juga masih banyak fitur lainnya yang dimiliki oleh Google Web Search.

Selain itu ada juga fitur Google Voice Search dan juga Search by Image yang dirilis pada bulan Juni tahun 2011 lalu yang memungkinkan para penggunanya untuk mencari sesuatu di internet dengan menggunakan perintah suara dan juga gambar.

Itulah beberapa produk buatan Google yang paling sukses di pasaran dan banyak digunakan oleh hampir seluruh pengguna internet di berbagai belahan dunia.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Google Duo hadir dalam versi web

Google Duo Hadir Dalam Versi Web

Google Duo Hadir Dalam Versi Web lebakcyber.net – Google Duo hadir dalam versi web. Ditengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *