Tuesday , March 31 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Netflix Masih diblokir Telkom

Netflix Masih diblokir Telkom

foto : Netflix

Netflix Masih diblokir Telkom

lebakcyber.net – Netflix masih diblokir Telkom. Beberapa netizen mengaku dapat mengakses layanan Netflix melalui koneksi Telkom Group, baik itu Indihome ataupun Telkomsel.

Beberapa dari mereka mengaku dapat log in ke dalam akun Netflix mereka dan memutar film ataupun serial. Namun pihak Telkom membantah hal tersebut.

Vice President Corporate Communication Telkom Indonesia, Arif Prabowo mengatakan “Info tersebut tidak benar. Sekarang ini Netflix tidak dapat diakses melalui Indihome ataupun Telkomsel”.

Advertisements

Lebih lanjut lagi, Arif mengatakan kalau pihaknya sudah melakukan pengecekan saat mendapatkan informasi tersebut. Beberapa netizen juga yang mengaku dapat mengakses Netflix dengan menggunakan jaringan Telkom Grup juga mengupload bukti tangkapan layar (screenshot).

Sebagian dari mereka mengaku hanya dapat mengaksesnya melalui aplikasi Netflix di smartphone yang mereka miliki. Mengenai bukti-bukti tersebut, Arif mengatakan kalau pihaknya anak melakukan pengecekan ulang.

Advertisements

Arif menjelaskan “Sekarang ini sedang kita konsolidasikan di jajaran operasional untuk melakukan pengecekan ulang di seluruh level jaringan Telkom Grup, bahwa kebijakan perusahaan belum ada perubahan mengenai pembatasan akses Netflix”.

Kejadian yang sama juga sempat terjadi pada awal tahun 2019 di bulan Januari lalu. Saat itu, beberapa pengguna Telkomsel dan juga Indihome mengaku dapat mengakses Netflix.

Namun tidak berselang lama, akses Netflix melalui Indihome ataupun Telkomsel kembali ditutup. Sejak tahun 2016 lalu, Netflix Telkom Group sudah memblokir akses ke Netflix. Mereka beralasan kalau Netflix dianggap belum memenuhi regulasi.

Johnny G Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika meminta agar Netflix dan juga Telkom Group segera menyelesaikan masalah pemblokiran tersebut secara business to business.

Sementara itu menurut pendapat Leigh Wong yang merupakan Head of Corporate Communication for Southeast Asia Netflix mengatakan “Sekarang ini kami masih terus melakukan komunikasi namun belum ada yang dapat saya sampaikan mengenai hasilnya”.

Jadi bagaimana menurut kalian? apakah kalian setuju Indihome ataupun Telkom Group membuka akses layanan Netflix agar kita sebagai pecinta film dapat menikmati film ataupun serial yang ada di Netflix dan tidak lagi mencari situs-situs pemutar film bajakan agar industri film menjadi lebih maju lagi.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *