Tuesday , March 31 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Instagram Uji Coba Fitur Dark Mode

Instagram Uji Coba Fitur Dark Mode

foto : TNW

Instagram Uji Coba Fitur Dark Mode

lebakcyber.netInstagram uji coba fitur Dark Mode. Berdasarkan informasi yang beredar, dikabarkan bahwa Instagram sedang bersiap menambahkan fitur Dark Mode pada aplikasi miliknya. Seperti diketahui, banyak dari aplikasi populer termasuk sistem operasi mobile sekarang ini sudah mendukung fitur dark mode atau mode gelap, dan Instagram akan mengikuti jejak tersebut.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari halaman Android Police, Instagram sudah mulai melakukan uji coba fitur dark mode. Dikutip dari halaman The Next Web, dark mode ini nantinya tidak hanya akan mendukung android 10, namun juga semua versi Android lainnya.

Berdasarkan laporan yang diterima, sejumlah pengguna beta tester Instagram juga sudah bisa mengaktifkannya melalui pembaruan versi 114.0.0.24, pengguna yang mengaktifkannya bisa langsung mengubah semua tampilan aplikasinya menjadi gelap.

Advertisements

Selain bawaan aplikasi, fitur dark mode ini juga dikabarkan kompatible dengan mode Night di Samsung. Karena itu, ada kemungkinan fitur tersebut juga mendukung kemampuan dark mode pada sejumlah sistem Android kustomisasi lain.

Namun sayangnya, sampai saat ini pihak Instagram masih belum berkomentar dan juga memberikan informasi mengenai kapan jadwal bergulirnya fitur tersebut. Namun, ada kemungkinan fitur ini akan hadir dalam waktu dekat.

Advertisements

Sebelumnya pihak Instagram juga mengumumkan aturan baru mengenai iklan produk penurun berat badan dan juga operasi kosmetik. Berdasarkan aturan baru tersebut, pihak Instagram akan membatasi kemunculan iklan tersebut bagi para penggunanya.

Menurut Instagram, beberapa konten yang berhubungan dengan penurun berat badan akan disembunyikan bagi pengguna yang berusia di bawah 18 tahun. Sementara untuk iklan yang mempromosikan produk pelangsing instan juga akan dihapus.

Sebelumnya, pada bulan Februari 2019 lalu, Stephen Powis selaku Direktur Medis dari Natioanal Health Service Inggris meminta untuk memblokir influencer ataupun selebritis yang mempromosikan produk diet instan.

Hal tersebut karena produk diet instan ini dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh sekaligus kesehatan psikis dari anak anak muda.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan oleh BBC, anak anak muda bertukar gambar mengenai penurunan berat badan dan juga saran mengenai bagaimana membuat penyakit mereka lebih ekstrim jadi hal biasa.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Instagram Mulai Sembunyikan Jumlah Like

Instagram Mulai Sembunyikan Jumlah Like

Instagram Mulai Sembunyikan Jumlah Like lebakcyber.net – Instagram mulai sembunyikan jumlah like. Instagram akhirnya mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *