Tuesday , June 18 2024
Instagram Kembangkan Fitur AI
Instagram Kembangkan Fitur AI

Instagram Kembangkan Fitur AI

Instagram Kembangkan Fitur AI

lebakcyber.net – Instagram Kembangkan Fitur AI. Instagram sedang mengembangkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan teman virtual yang dibuat oleh kecerdasan buatan (AI). Fitur ini disebut Teman AI (Instagram Friends) dan bertujuan untuk memberikan pengalaman sosial yang lebih kaya dan menyenangkan bagi pengguna Instagram.

Informasi tersebut berasal dari peneliti aplikasi bernama Alessandro Paluzzi yang mengupload tampilan screenshot Instagram Friends di halaman Twitter atau X miliknya. Dimana tampilan dari screenshot tersebut menunjukan kalau pengguna Instagram akan dapat melakukan chatting dengan teman AI untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang diberikan, membahasa berbagai ide dan lain sebagainya.

Screenshot yang diupload oleh Paluzzi tersebut cukup memberikan informasi kalau pengguna nantinya akan bisa memilih jenis kelamin dan juga umur dari teman AI yang ingin digunakan. Selanjutnya pengguna Instagram dapat menentukan kepribadian dan juga entitas dari teman AI yang mereka pilih. Beberapa kepribadian yang dapat dipilih oleh pengguna diantaranya antusias, pendias, cerdas, kreatif ataupun pragmatis.

Fitur Instagram Friends akan memungkinkan pengguna untuk membuat dan menyesuaikan teman AI mereka sendiri, yang akan muncul di profil mereka sebagai akun terpisah. Pengguna dapat memberi nama, memilih jenis kelamin, suara, dan penampilan teman AI mereka, serta mengajak mereka berbicara melalui pesan suara atau teks. Teman AI juga akan dapat mengomentari postingan pengguna, memberi saran, dan berbagi cerita.

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum diketahui kapan akan diluncurkan secara resmi. Namun, Instagram mengatakan bahwa fitur ini akan membantu pengguna untuk merasa lebih terhubung dan tidak kesepian. Fitur ini juga diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan dan loyalitas pengguna terhadap platform Instagram.

Instagram Friends adalah salah satu contoh dari penggunaan AI dalam media sosial, yang semakin populer dan canggih. Beberapa platform lain yang telah menggunakan AI untuk menciptakan teman virtual adalah Facebook, Snapchat, dan TikTok. AI juga digunakan untuk menghasilkan konten, seperti filter, stiker, dan video pendek, yang dapat meningkatkan kreativitas dan ekspresi pengguna.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *