Monday , September 28 2020
Home » The Lounge » News » Instagram Berantas Akun Mencurigakan

Instagram Berantas Akun Mencurigakan

foto : The Sun

Instagram Berantas Akun Mencurigakan

lebakcyber.net – Instagram berantas akun mencurigakan. Tidak sulit untuk membuat sebuah akun Instagram yang baru sekarang ini, hanya memerlukan sebuah alamat email. Bahkan satu orang dapat memiliki akun lebih dari satu.

Namun sayangnya kemudahan dalam membuat akun media sosial tersebut pastinya akan ada efek dimana orang semakin mudah untuk membuat sebuah akun palsu yang sering digunakan untuk penipuan, kejahatan, pelecehan bahkan sampai menyebarkan berita hoax.

Beberapa hal tersebutlah yang sepertinya ingin dihentikan oleh Instagram yang akan melakukan verifikasi kepada akun-akun yang mereka anggap mencurigakan baik itu dari segi postingan foto maupun berita yang disebarkan.

Advertisements

Dikutip dari halaman Ubergizmo, Instagram menuliskan kalau mulai hari ini mereka akan mulai meminta kepada para pengguna layanannya untuk melakukan konfirmasi siapa dibalik akun saat mereka melihat pola potensi perilaku yang tidak autentik.

Dengan meminta kepada orang-orang yang ada dibalik akun untuk melakukan konfirmasi informasi mereka tersebut, pihak Instagram menjadi lebih bisa memahami saat suatu akun mencoba untuk menyesatkan para followernya, meminta mereka untuk bertanggung jawab dan juga menjaga keamanan komunitas Instagram.

Advertisements

Instagram akan mulai mewajibkan pengguna agar memberikan informasi yang bisa diverifikasi seperti ID pribadi. Pihak Instagram juga mengklaim kalau data tersebut hanya akan disimpan dalam waktu 30 hari sampai proses peninjauan selesai dan juga tidak akan dibagikan di bagian profil pengguna.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat lebakcyber.net – Integrasi WhatsApp dan Facebook semakin menguat. WABetaInfo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *