Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Gojek Siapkan Layanan E-commerce
Gojek Siapkan Layanan E-commerce
foto : Web Moka

Gojek Siapkan Layanan E-commerce

Gojek Siapkan Layanan E-commerce

lebakcyber.net – Gojek siapkan layanan E-commerce. Pihak Gojek dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah produk baru dengan nama GoStore. Pengelolaan GoStore rencananya akan dilakukan dengan cara kerjasama dengan startup Moka yang sudah diakuisisi Gojek pada awal tahun 2020 lalu.

Moka sendiri merupakan sebuah startup yang mengembangkan sebuah aplikasi sistem kasir digital di Indonesia. Dan informasi mengenai GoStore juga sempat muncul pada halaman web bantuan Moka yang sekarang sudah tidak ada lagi.

Tapi jejaknya masih tersimpan pada cache internet, halamana tersebut dapat diakses melalui https://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:WHrp9cwXMyQJ:https://mokaposhelp.zendesk.com/hc/en-us/articles/900003181486-About-GoStore+&cd=1&hl=en&ct=clnk&gl=id&client=opera. Logo GoStore juga bisa dilihat dengan jelas terpajang pada halaman bantuan tersebut.

Advertisements

Didalam halaman tersebut dikatakan kalau GoStore adalah etalase online baru yang akan dihadirkan oleh Gojek yang memungkinkan para merchant untuk berjualan di media sosial agar bisa mendapatkan lebih banyak konsumen lagi.

Pada halaman tersebut dituliskan kalau dengan GoStore, Anda hanya perlu mengatur katalog dengan menggunakan Moka serta mensinkronkannya ke suatu situs web dan juga berbagai media sosial Anda sendiri.

Advertisements

Pada halaman tersebut juga dijelaskan mengenai manfaat dari GoStore, misalnya seperti bagaimana cara menghubungkan website kedalam layanana GoStore, opsi pembayaran dengan menggunakan debit, kredit ataupun GoPay dan juga bagaimana cara memperluas pasar. Disebutkan juga mengenai produk dapat dikirimkan langsung dengan menggunakan GoSend.

Namun sayangnya sampai berita ini dimuat, baik itu pihak Gojek ataupun Moka belum memberikan konfirmasi mengenai GoStore.

GoStore sendiri kemungkinan bisa menjadi langkah awal untuk mengintegrasikan Gojek dengan Moka setelah proses akuisisi. Kedua startup tersebut rencananya mungkin akan menggabungkan layanan seperti pengataran makanan, pembayaran dan juga sistem point of sale atau POS agar bisa membantu pelaku UMKM untuk bermigrasi ke sistem online dan juga agar dapat memperkecil jarak antara platform offline dengan online.

Setelah proses akuisisi dilakukan, Moka dikatakan tetap beroperasi sebagai sebuah entitas mandiri yang terhubung dengan ekosistem merchant milik Gojek. Ekosistem itu sendiri terdiri dari Super App, GoBiz yang menaungi GoPay dan juga GoFood.

GoBiz sendiri adalah sebuah SuperApp yang membawahi pemilik usaha serta memiliki lebih dari 500 ribu mitra merchant yang ada di Indonesia. Sampai sekarang ini, Moka diklaim sudah memiliki 40 ribu mitra pebisnis di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia.

Moka menyediakan sebuah perangkat Point of Sale atau POS, pembukuan, pembayaran sampai pengadaan bahan baku serta peminjaman modal usaha.

Selain itu juga ada beberapa layanan-layanan lainnya seperti Midtrans yang merupakan penyedia layanan pembayaran online terbesar di Indonesia, dan juga Spots yang merupakan penyedia layanan pembayaran offline dan sistem Point of Sale.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Sekarang Bayar SPP Bisa Pakai GoPay

Sekarang Bayar SPP Bisa Pakai GoPay

Sekarang Bayar SPP Bisa Pakai GoPay lebakcyber.net – Sekarang bayar SPP bisa pakai GoPay. GoPay …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *