Thursday , August 6 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Cara Melakukan Cek Email Yang Sudah Diretas

Cara Melakukan Cek Email Yang Sudah Diretas

foto : Firefox Monitor

Cara Melakukan Cek Email Yang Sudah Diretas

lebakcyber.net – Cara melakukan cek email yang sudah diretas. Firefox monitor merupakan salah satu situs milik perusahaan teknologi firefox. Melalui situs tersebut kalian dapat melakukan pengecekan apakah password pengguna sudah pernah dicuri atau sebelumnya sudah bocor di internet.

Dikutip dari halaman Forbes, Firefox Monitor adalah sebuah layanan yang dihasilkan dari kerjasama antara Mozilla dengan situs keamanan internet HavelbeenPwned (HIBP) dimana HIPB tersebut merupakan sebuah situs yang dijalankan oleh seorang ahli cyber security, Troy Hunt.

HIPB sendiri memiliki sebuah fungsi khusus untuk dapat memberitahukan kepada para pengguna internet kalau informasi akun mereka sudah terlibat dalam sebuah kejadian cyber security.

Advertisements

Dan pada tahun 2017 lalu, pihak Mozilla dan juga HIBP mengeluarkan sebuah fitur Breach Alerts yang bisa membantu para pengguna yang mengunjungi situs yang pernah mengalami kebocoran data.

Cek Email Pernah Mengalami Kebocoran atau Tidak

  • Buka browser Google Chrome atau Mozilla Firefox
  • Masuk ke alamat monitor.firefox.com
  • Masukan alamat email lalu klik “Periksa Pelanggaran Data”.
  • Nanti akan muncul informasi apa saja kebocoran data yang sebelumnya pernah email yang dimasukan tersebut alami, informasi tersebut juga lengkap dengan tanggal pembobolannya.

Dalam fitur Monitor Firefox tersebut juga diberikan tips mengenai keamanan untuk melindungi diri kalian dari para peretas atau juga hacker salah satunya dengan membuat kata sandi yang kuat dan juga sulit untuk ditebak serta kunci akun agar informasi kamu bisa terhindar dari tangan yang usil.

Advertisements

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *