Wednesday , August 5 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Fitur Baru Firefox Untuk Keamanan Akun Online

Fitur Baru Firefox Untuk Keamanan Akun Online

foto : Firefox

Fitur Baru Firefox Untuk Keamanan Akun Online

lebakcyber.net – Fitur baru Firefox untuk keamanan akun online. Mozilla baru saja mengeluarkan pembaruan pada Firefox dengan versi 76. Pada pembaruan tersebut terdapat beberapa fitur baru yang salah satunya dapat digunakan untuk mengamankan akun online milik pengunanya.

Dikutip dari halaman TechCrunch, Rabu (06/05/2020) layanan Password Manager yang sudah ada pada Firefox mendapatkan beberapa fitur baru. Fitur dengan nama Firefox Lockwise tersebut merupakan sebuah fitur yang bisa memperingatkan kepada para pengguna kalau password yang mereka gunakan mirip dengan password yang sebelumnya sudah pernah mengalami pencurian.

Firefox Lockwise juga bisa memberikan peringatan kepada para pengguna kalau situs yang baru saja mereka kunjungi sudah dibobol dan juga email serta password yang mereka gunakan pada situs tersebut kemungkinan sudah dicuri.

Advertisements

Agar bisa menyalin atau melihat password yang disimpan didalam Firefox Lockwise tersebut, fitur itu akan menanyakan password pada perangkat kalian. Selanjutnya setelah melakukan konfirmasi password pada perangkat, pengguna dapat melihat dan juga menyalin kredensial akun selama limat menit.

Fitur baru Lockwise yang disediakan oleh Firefox tersebut juga bisa bermanfaat jika penggunanya tidak ingin ada orang lain yang melihat atau mengintip kredensial mereka yang sifatnya sangat penting, apalagi kalau pengguna tersebut memang sering berbagi perangkat kepada orang lain.

Advertisements

Selain itu juga password generator yang merupakan salah satu fitur yang ada di Lockwise dapat mendukung lebih banyak situs dan dapat membuat password yang aman yang nantinya password tersebut akan dibuat secara acak yang terdiri dari 12 huruf yang berisikan simbol dan juga angka.

Selain itu pada update Firefox 76 itu juga pihak Firefox mengeluarkan sebuah fitur baru yang dapat digunakan bagi para pengguna setia aplikasi Zoom. Dengan update tersebut para pengguna yang ingin melakukan panggilan dengan menggunakan Zoom dapat langsung melakukannya pada Firefox tanpa harus mendownload aplikasi tambahan.

Jadi bagi kalian pecinta browser Firefox, langsung saja update browser kesayangan kalian tersebut ke versi terbarunya, yaitu Firefox 76 dengan cara pilih menu Help lalu pilih About Firefox.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *