Sunday , September 27 2020
Home » The Lounge » News » Bocoran Fitur Sistem Operasi iOS 14

Bocoran Fitur Sistem Operasi iOS 14

foto : IDNTimes

Bocoran Fitur Sistem Operasi iOS 14

lebakcyber.net – Bocoran fitur sistem operasi iOS 14. WWDC atau Worldwide Developer Conference adalah event tahunan terbesar yang biasa diadakan oleh Apple. Pada pagelaran di tahun ini, WWDC 2020akan dilangsungkan pada tanggal 22 Juni dengan format yang berbeda dibandingkan sebelumnya.

Akibat dari pandemi Covid-19, Apple akan menghadirkan semua konferensinya secara khusus dalam format digital. Pada event tahun ini, perusahaan yang dibuat oleh Steve Jobs tersebut akan memperkenalkan sebuah pembaharuan pada beberapa perangkat lunak penting seperti iOS, watchOS dan juga macOS serta lainnya.

Update tahunan yang dikeluarkan untuk iOS biasanya selalu menjadi bintang utama pada setiap event WWDC. Beberapa bocoran yang berkembang juga sudah mengungkapkan fitur baru apa saja yang akan ditambahkan pada sistem operasi tersebut.

Advertisements

Dikutip dari halaman The Verge, Senin (22/06/2020), sistem operasi iOS 14 kabarnya akan lebih difokuskan kepada stabilitas dan juga performa dibandingkan dengan menambahkan fitur baru. Namun masih tetap ada beberapa fitur baru yang patut untuk ditunggu.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa pihak Apple akan menerapkan sebuah perubahan yang substansial pada halaman depan iOS. Dan salah satunya adalah cara baru untuk menampilkan aplikasi yang dikatakan mirip dengan yang ada pada sistem operasi Android lengkap dengan beberapa pilihan untuk mengurutkannya.

Advertisements

Kabar lainnya juga mengatakan kalau pihak Apple kemungkinan akan menghadirkan widget pada home screen. Kalau hal tersebut benar terjadi, pastinya akan menjadi sebuah kejutan karena pihak Apple sebelumnya selalu menolak untuk menambahkan fitur widget pada home screen di iOS.

Apple juga kabarnya akan memberikan izin kepada pihak ketiga agar menjadi aplikasi default untuk menggantikan aplikasi buatan Apple. Kalau benar terjadi, hal ini sepertinya sebagai sebuah tanggapan Apple terhadap klaim kalau mereka lebih mementingkan layanan dan juga aplikasi buatannya sendiri.

Versi baru iOS pastinya tidak lengkap kalau tidak ada aplikasi baru, dan beberapa bocoran yang beredar mengatakan kalau Apple sedang mempersiapkan beberapa aplikasi. Pertama adalah aplikasi fitness yang diberi nama kode ‘Seymour’ namun kemungkinan akan diubah menjadi Fitness atau Fit yang akan menyediakan beberapa video panduan untuk fitness dan juga kegiatan olahraga lainnya.

Selain itu kabarnya juga akan ada aplikasi augmented reality baru yang diberi nama kode ‘Gobi’ yang sampai sekarang belum diketahui akan menawarkan fitur dan fungsi apa, namun aplikasi tersebut dikembangkan dengan menggunakan QR baru yang dibuat oleh Apple.

Update ini juga akan memberikan beberapa peningkatan pada sistem operasi iOS 14. Misalnya saja aplikasi iMessage akan mendapatkan fitur mentions dan juga kemampuan untuk bisa menghapus pesan.

Sesi Keynote WWDC akan disiarkan secara langsung di Apple Park pada tanggal 22 Juni 2020 pada pukul 10.00 waktu setempat atau tanggal 23 Juni 2020 pukul 00.00 WIB. Bagi kalian para Apple fanboy bisa melihatnya melalui Youtube ataupun situs apple.com.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober lebakcyber.net – iPhone SE 2020 mendarat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *