Sunday , September 27 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Beberapa Fitur Baru Yang Ada di iOS 14

Beberapa Fitur Baru Yang Ada di iOS 14

foto : Apple

Beberapa Fitur Baru Yang Ada di iOS 14

lebakcyber.net – Beberapa fitur baru yang ada di iOS 14. Walaupun berada di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini tidak membuat Apple mundur dan menunda lebih lama untuk menghadirkan sistem operasi terbarunya, yaitu iOS 14.

Sama seperti beberapa perusahaan lainnya dimana pada perilisannya kali ini juga diselenggarakan secara online dengan menggunakan media live streaming.

Dalam berbagai acara yang biasanya digelar oleh Apple selama beberapa waktu ini rencananya akan dilakukan secara online saja, hal tersebut memang dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang membuat tidak memungkinkannya penyelenggaraan acara secara langsung.

Advertisements

Dan pada tengah malam tadi, perusahaan yang berasal dari Cupertino Amerika Serikat tersebut menghadirkan sistem operasi terbarunya yang bukan hanya iOS 14 yang digunakan pada perangkat iPhone saja, tapi juga akan ada pembaruan pada sistem operasi watchOS, MacOS dan beberapa sistem operasi terbaru lainnya untuk perangkat yang mereka buat.

Ada cukup banyak update yang dihadirkan oleh pihak Apple ke sistem operasi untuk perangkat iPhone. Dan berikut ini adalah beberapa fitur baru yang ada di iOS 14.

Advertisements

App Library

App Library merupakan sebuah fitur yang dapat secara otomatis mengatur aplikasi kedalam sebuah grup dan juga daftar. Sehingga para pengguna dapat dengan mudah mengakses aplikasi tanpa harus banyak menampilkannya di Home Screen.

Widget

Pihak Apple juga mendesain ulang fitur widget agar lebih menarik dan juga mudah diakses. Sekarang para pengguna dapat menempatkannya di Home Screen dengan berbagai pilihan ukuran yang dapat disesuaikan sesuai keinginan.

Picture in Picture

Dengan adanya fitur Picture in Picture ini para pengguna iPhone bisa memutar video sambil tetap membuka aplikasi yang lain. Hanya tinggal swipe ke kiri atau kanan agar menyembunyikan video tapi tetap bisa terdengar suara audionya.

Siri

Apple juga menghadirkan tampilan user interface baru yang lebih compact dan mereka menjanjikan kalau kecepatannya 20 kali lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Selain itu juga Siri mendapatkan beberapa fitur baru, dan salah satunya adalah bisa mengirim pesan audio.

Translate

Translate merupakan sebuah aplikasi baru yang dihadirkan oleh Apple agar bisa membantu pengguna menerjemahkan percakapan dan juga fitur translate tersebut bisa digunakan secara offline.

Messages

Messages juga mendapat update fitur pin yang dapat membuat para penggunanya menempatkan percakapan penting di bagian paling atas sehingga tidak tertimpa dengan chat yang lain.

Pihak Apple juga memberikan Memoji yang disesuaikan berdasarkan umur. Selain itu juga diperkenalkannya fitur Group yang membuat komunikasi menjadi lebih mudah.

Maps

Pihak Apple juga memperkenalkan fitur Guides yang memberikan panduan mengenai berbagai tempat dengan informasi terupdate.

Ada juga fitur Cycling yang bisa memberikan panduan mengenai jalur bersepda serta EV Routing yang baru dimana mobil listrik bisa mendapatkan informasi mengenai tempat pengisian daya.

Jadwal Rilis Sistem Operasi iOS 14

Pihak Apple memang sudah mengeluarkan iOS 14 developer beta. Dan bulan depan akan dilanjutkan dengan merilis iOS 14 Public Beta yang sudah dapat dicoba, namun untuk versi finalnya sendiri baru akan dirilis pada bulan September mendatang.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober lebakcyber.net – iPhone SE 2020 mendarat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *