Thursday , July 25 2024

Baru Dirilis iPhone 14 Bermasalah

foto : Apple

Baru Dirilis iPhone 14 Bermasalah

lebakcyber.net – Baru Dirilis iPhone 14 Bermasalah. iPhone 14 baru saja dirilis ke pasaran, namun sayangnya sudah banyak laporan yang masuk kalau ada masalah di iPhone terbaru dari Apple tersebut. Hal itu terjadi pada sistem operasi iOS 16 yang digunakan di iPhone 14, iPhone 14 Pro dan juga iPhone 14 Pro Max.

Dalam sebuah dokumen dukungan yang diupload oleh pihak Apple, pada sistem operasi iOS 16 memang masih memiliki bug yang berhubungan dengan aktivasi FaceTime dan juga iMessage. Hal tersebut membuat kedua aplikasi tersebut tidak dapat berjalan pada saat iPhone 14 diaktifkan untuk pertama kalinya.

Beberapa masalah yang dilaporkan oleh para pengguna iPhone 14 salah satunya adalah mereka kesulitan pada saat menerima pesan masuk ke iMessage dan juga pada saat menerima panggilan FaceTime dan juga timbulnya gelembung berwarna hijau pada saat menghubungi pengguna iMessage yang seharusnya berwarna biru. Selain itu ada juga masalah lainnya seperti percakapan pada aplikasi iMessage ditampilkan pada dua utas yang berbeda serta pesan yang diterima berasal dari akun yang salah.

Berdasarkan laporan yang didapat dari 9to5google mengatakan kalau pihak Apple telah bergerak cepat dengan merilis update sistem operasi ke versi 16.0.1 yang dirilis sehari sebelum penjualan resmi iPhone 14 dilakukan.

Pihak Apple juga mengatakan kalau masalah yang terjadi pada aplikasi FaceTime dan juga iMessage akan diperbaiki melalui update sistem operasi iOS. iPhone baru tersebut nantinya mungkin akan meminta kepada penggunanya agar melakukan update sistem operasi pada saat melakukan pengaturan perangkat.

Tapi bagi para pengguna iPhone 14 yang masih dapat melakukan update sistem operasi kalau tidak ada permintaan saat melakukan pengaturan dengan cara masuk ke menu Settings -> General -> Software Update.

Kalau masih ada masalah walaupun telah melakukan update ke iOS 16.0.1, para pengguna iPhone 14 bisa melakukan pengecekan dengan cara masuk ke menu Settings -> Celluar serta pastikan kalau ponsel telah terhubung dengan jaringan internet.

Lalu selanjutnya masuk ke menu Settings -> Messages -> Send & Receive lalu masukan nomor telepon ponsel yang dipakai pada aplikasi iMessage. Selanjutnya baru masuk ke menu Settings -> FaceTime dan pilih nomor yang akan digunakan pada aplikasi FaceTime tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *