Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » News » Apple Tunda Peluncuran iPhone 12

Apple Tunda Peluncuran iPhone 12

foto : The Verge

Apple Tunda Peluncuran iPhone 12

lebakcyber.net – Apple tunda peluncuran iPhone 12. Apple sudah memberikan konfirmasi kalau peluncuran iPhone generasi selanjutnya akan mengalami penundaan sampai dari yang sebelumnya bulan September menjadi setidaknya bulan Oktober 2020.

Dikutip dari halaman Hypebeast (04/08/2020), kabar tersebut diumumkan langsung oleh Luca Maestri, CFO dari Apple. Dimana Maestri mengatakan bahwa tahun ini Apple akan mulai mejual iPhone baru pada akhir September di tahun ini, dan tahun ini mereka berharap pasokan akan mulai tersedia dalam waktu beberapa minggu kemudian.

Namun sayangnya Maestri tidak memberikan informasi lebih rinci mengenai alasan kenapa Apple melakukan penundaan pada perilisan iPhone terbarunya. Walau begitu, sebelumnya memang sudah ada spekulasi mengenai kabar tersebut.

Advertisements

Bahkan Thw Wall Street Journal sudah sempat mengungkapkan kalau Apple kemungkinan akan melakukan penundaan dalam jadwal perilisan iPhone-nya satu bulan kebelakang akibat dari efek pandemi Covid-19 yang sangat memberikan pengaruh kepada sektor manufaktur di seluruh Asia.

Walau sudah memberikan konfirmasi mengenai kabar penundaan dari iPhone terbarunya tersebut, namun pihak Apple masih belum memberikan informasi mengenai tanggal resmi kapan iPhone generasi terbarunya akan dirilis ke pasaran.

Advertisements

Nampaknya para penggemar iPhone masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi agar bisa mendapatkan informasi yang lebih banyak mengenai tanggal perilisan iPhone generasi selanjutnya tersebut.

Sementara itu, untuk iPhone 12 nantinya dikabarkan akan menggunakan layar LCD berukuran 5,4 inci dan juga memiliki dimensi yang sama dengan seri iPhone 11. Kabarnya juga smartphone ini akan menggunakan baterai dengan kapasitas 2.227 mAh. Dan juga iPhone 12 itu dikabarkan akan menggunakan varian LTE dan juga 5G.

iPhone 12 juga dikabarkan akan memiliki konfigurasi dua kamera yang mirip dengan yang digunakan pada iPhone 11 serta memiliki flat-edged frame seperti pada seri iPhone 12 lainnya. kabar lainnya adalah iPhone 12 juga akan menggunakan lensa Semco dan juga Sunny Optical agar dapat memberikan kinerja keseluruhan yang lebih baik lagi serta fitur autofokus yang semakin ditingkatkan.

Selain itu, iPhone 12 juga kabarnya akan diluncurkan seri iPhone 12 Plus yang memiliki layar 6,1 inci dan juga iPhone 12 Pro yang memiliki ukuran layar 6,8 inci. Kabarnya versi iPhone 12 Pro ini nantinya akan hadir dengan tiga buah kamera belakang serta RAM 6 GB serta refresh rate 120HZ.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober lebakcyber.net – iPhone SE 2020 mendarat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *