Sunday , June 16 2024

Baterai iPhone 15 Pro Mengelembung

Baterai iPhone 15 Pro Mengelembung

Baterai iPhone 15 Pro Mengelembung

lebakcyber.net – Baterai iPhone 15 Pro Mengelembung. Belum lama ini Apple merilis seri iPhone terbarunya, yaitu iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, namun kedua perangkat tersebut mendapatkan banyak keluhan dari para penggunanya.

Tidak lama setelah dirilis, ternyata para pengguna mengeluhkan kalau kedua smartphone tersebut mengalami masalah panas yang berlebih atau overheat. Berdasarkan laporan terbaru dari para pengguna ada beberapa yang mengeluhkan kalau baterai iPhone 15 Pro yang mereka miliki mengalami pengelembungan.

Hal tersebut dikatakan oleh seorang Redditor yang memiliki username u/Leather_Cheerio_402 yang mengupload foto iPhone 15 Pro miliknya mengalami kondisi baterai mengelembung yang mengakibatkan layarnya sampai terdorong kedepan.

Dikutip dari halaman Gizmochina, Senin (02/10/2023), dirinya mengataka kalau baru memiliki iPhone 15 Pro tersebut selama beberapa hari, dan akhirnya baru menyadari kalau ada masalah pada saat dirinya mencoba untuk menggunakan casing untuk iPhone 15 Pro.

Pengguna Reddit u/Leather_Cheerio_402 menuliskan kalau dirinya menggunakan casing selama beberapa hari dan baru menyadari kalau ternyata casingnya tersebut tidak pas. Lalu dirinya berniat untuk melakukan pemesanan casing baru, namun baru menyadari kalau ternyata baterai pada iPhone 15 Pro miliknya mengalami pengelembungan, tapi masih dapat berfungsi sampai dirinya memposting masalah tersebut di Reddit.

Yang membuat menarik adalah dirinya sempat membawa iPhone 15 Pro miliknya tersebut ke Apple Store, namun sayangnya dari pihak Apple Store malah menyarankan untuk membawanya ke Verizon dimana dirinya membeli perangkat tersebut.

Karena kejadian tersebut membuat Apple mendapat kritikan dari para komunitas iPhone yang mengatakan kalau Genius Bar merupakan tempat para Genius berkumpul agar saling membantu konsumen yang mengalami masalah pada perangkat Apple yang mereka gunakan seharusnya bisa lebih membantu pengguna, terlepas dimana pengguna tersebut membeli perangkat-perangkat buatan Apple tersebut.

Tapi untungnya, pemilik iPhone tersebut membuat sebuah thread di Reddit yang menjelaskan kalau pihak Verizon sudah menyetujui untuk melakukan penukaran pada unit tersebut.

Hal tersebut menjadi masalah pertama dimana iPhone 15 Pro mengalami masalah baterai mengelembung serta tidak jelas apa yang menjadi penyebab baterai pada ponsel tersebut mengalami pembengkakan.

Tapi hal tersebut bisa menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan, apalagi kalau pengguna mengalami masalah overheat pada seri iPhone 15.

Dan kalau pengguna melihat baterai iPhone 15 Pro yang mereka miliki membengkak, maka sebaiknya segera berhenti untuk menggunakan ponsel tersebut dan segera menghubungi pihak Apple atau penyedia layanan resmi lainnya. Karena baterai yang mengelembung dapat menyebabkan ledakan serta kebakaran.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *