Wednesday , February 21 2024
Fitur Baru iOS 17.3
Fitur Baru iOS 17.3

Fitur Baru iOS 17.3

Fitur Baru iOS 17.3

lebakcyber.net – Fitur Baru iOS 17.3. Apple kembali memperkenalkan sebuah fitur baru pada iOS 17.3 beta yang dapat digunakan untuk anti maling dan rencananya akan dirilis kepada publik pada bulan Januari 2024 atau bulan Februari nanti. Lalu apa saja kecanggihan dari fitur baru tersebut?

Fitur yang diberinama Stolen Device Protection yang dapat mengunci beberapa fitur penting yang berhubungan dengan login akun dan juga data finansial yang hanya bisa dibuka dengan cara menggunakan Touch ID ataupun Face ID.

Sehingga kalau misalnya si maling iPhone tersebut dapat mengetahui password pengguna, fitur-fitur yang disebutkan diatas tetap tidak akan bisa dibuka.

Advertisements

Dikutip dari halaman Techspot, Selasa (26-12-2023), fitur tersebut akan secara otomatis aktif kalau iPhone berada pada lokasi yang jauh dari lokasi yang sering dikunjungi seperti tempat kerja ataupun rumah.

Kalau dilihat secara teori, maling yang memiliki password tetap tidak akan bisa membuka iCloud Keychain, mematikan fitur Lost Mode, menghapus data perangkat, mendaftarkan Apple Card dan juga melakukan proses transaksi pembayaran pada Safari dan juga browser lainnya.

Setelah fitur tersebut aktif, mematikan fitur Find my Iphone dan juga mengganti password memerlukan dua kali proses pengecekan biometrik, yaitu pengecekan Touch ID dan juga Face ID dalam jeda waktu 1 jam.

Advertisements

Fitur itu sendiri sengaja dibuat oleh pihak Apple terkait mengenai tulisan dari Wall Street Journal yang memberitakan tren pencurian iPhone yang belakangan ini sangat sering terjadi, dimana para pencuri biasanya akan mengintip passcode saat si pengguna memasukannya.

Setelah si pencuri tersebut mengetahui, barulah mereka akan mencuri iPhone tersebut lalu si pencuri akan dapat membuka semua yang ada di iPhone melalui passcode tersebut, contohnya saja seperti mengunci akun Apple milik korban, melakukan pencurian uang dari Apple Card, Apple Pay ataupun aplikasi perbankan lainnya.

Wall Street Journal juga melakukan wawancara dengan seorang pencuri yang sudah berhasil melakukan pencurian ratusan perangkat iPhone yang mana dirinya bercerita berbagai aksinya yang sudah berhasil melakukan pencurian iPhone.

Setelah berhasil mencuri iPhone, mereka akan mengganti kredensial dari Apple ID lalu selanjutnya dia akan melakukan pencurian uang yang ada di rekening dan selanjutnya menjual iPhone tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *