Thursday , July 25 2024

AI Akan Dominasi Konten YouTube

AI Akan Dominasi Konten YouTube

AI Akan Dominasi Konten YouTube

lebakcyber.net – AI Akan Dominasi Konten YouTube. Dalam masa yang akan datang, konten-konten yang ada di YouTube diperkirakan akan lebih banyak memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan.

Dalam acara tahun dengan tajuk “Made on YouTube”, platform berbagi video tersebut mengumumkan beberapa fitur baru yang sudah didukung oleh teknologi kecerdasan buatan bagi para kreator.

Fitur-fitur tersebut rencananya akan dihadirkan pada akhir tahun ini atau tahun depan seperti misalnya latar belakang video atau foto yang dibuat secara otomatis oleh kecerdasan buatan, saran mengenai topik video yang dibuatkan oleh AI dan juga proses pencarian musik.

Fitur yang diberinama Dream Screen tersebut bisa membuat foto dan video yang dibuat oleh kecerdasan buatan mampu ditempatkan oleh kreator YouTube pada latar belakang YouTube Short yang mereka buat.

Sebelumnya, para konten kreator di YouTube bisa memasukan perintah untuk membuat sebuah latar belakang, dan sekarang pihak YouTube mengatakan kalau para konten kreator bisa menggabungkan dan juga melakukan pengeditan konten yang sudah dibuat dengan menggunakan fitur AI agar bisa membuat sesuatu yang baru.

Di acara Made on YouTube tersebut juga pihak YouTube telah melakukan demonstrasi untuk fitur Dream Screen yang mampu menghasilkan latar belakang hanya dalam hitungan detik saja yang didasarkan pada perintah singkat.

Fitur-fitur AI juga akan memberikan informasi mengenai jenis konten yang sudah dibuat oleh konten kreator. Fitur kecerdasan buatan di YouTube Studio mampu menghasilkan topik, ide serta garis besar untuk video yang potensial.

Pihak YouTube mengatakan kalau saran dari kecerdasan buatan akan dibuat personal pada setiap konten kreator dan juga berdasarkan apa yang sedang tren di para penonton video YouTube.

Sistem rekomendasi untuk musik yang telah didukung oleh kecerdasan buatan atau AI juga memungkinkan para konten kreator untuk menyulihsuarakan video mereka ke berbagai bahasa lain.

Dikutip dari halaman The Verge, pihak YouTube telah membawa tim Aloud yang berasal dari inkubator Area 120 yang sudah dilakukan pada awal tahun 2023 lalu agar bisa membantu pengembangan fitur-fitur tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *