Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Zoom Hadirkan Beberapa Fitur Baru

Zoom Hadirkan Beberapa Fitur Baru

foto : Bustle

Zoom Hadirkan Beberapa Fitur Baru

lebakcyber.net – Zoom hadirkan beberapa fitur baru. Zoom menambahkan beberapa fitur baru untuk layanan telekonferensinya. Dengan adanya fitur baru tersebut para pengguna Zoom bisa langsung mengatur ulang video dalam mode saat berada pada Gallery View saat telekonferensi sedang berlangsung.

Pengaturan tersebut bisa dilakukan dengan cara klik, drag serta meletakkan video yang dipilih pada tempat yang diinginkan. Fitur tersebut diklaim bisa semakin memudahkan para pengguna saat mengakses aplikasi Zoom, terutama bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

Bukan itu saja, para pengguan juga bisa melakukan pin pada beberapa video sekaligus. Hal tersebut diberikan agar bisa menempatkan konten yang paling penting didalam satu tempat.

Advertisements

Sebelumnya juga aplikasi Zoom hanya memungkinkan pin pada satu video konferensi saja. Pin tersebut akan menjaga satu video tetap muncul tanpa memedulikan siapapun yang sedang bicara.

Fitur tersebut dikatakan bisa sangat berguna bagi orang-orang yang memiliki disabilitas. Mereka bisa menempatkan pembicara dan juga penerjemah didalam satu tempat di Zoom. Host pertemuan tersebut juga mengizinkan setidaknya sampai sembilan orang didalam satu pin di satu tempat.

Advertisements

Bukan itu saja, Zoom juga memperkenalkan sebuah fitur multi spotlight yang fungsinya mirip dengan multiple pin. Namun yang membuat beda adalah, pada multi spotlight, video yang di spotlight tersebut bisa dilihat oleh semua peserta konferensi video yang sedang berlangsung.

Host ataupun wakilnya bisa memilih sampai sembilan video agar menjadi sorotan pada semua peserta. Fitur tersebut sendiri bisa sangat berguna pada sebuah pertemuan dengan jumlah peserta yang besar.

Dikutip dari halaman Cnet (24/09/2020), fitur tersebut pada akhirnya dapat melengkapi rangkaian fitur yang sebelumnya sudah ada di Zoom. Platform tersebut sekarang ini telah mendukung penggunaan caption serta pembaca layar.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa di masa pandemi seperti sekarang ini dimana setiap orang melakukan semua kegiatan mereka secara virtual, aplikasi Zoom sangat meroket popularitasnya. Beberapa perusahaan besar lainnya juga akhirnya ikut meramaikan membuat layanan konferensi yang mirip seperti Zoom selama masa pandemi seperti sekarang ini berlangsung.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Pengguna Zoom Gratis Dapat Fitur Perlindungan Keamanan

Pengguna Zoom Gratis Dapat Fitur Perlindungan Keamanan

Pengguna Zoom Gratis Dapat Fitur Perlindungan Keamanan lebakcyber.net – Pengguna Zoom gratis dapat fitur perlindungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *