Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Zoom Hadirkan Layanan Marketplace

Zoom Hadirkan Layanan Marketplace

Foto : Fixing Port

Zoom Hadirkan Layanan Marketplace

lebakcyber.net – Zoom hadirkan layanan Marketplace. Pihak Zoom tidak berhenti untuk menambah fitur baru untuk dihadirkan pada platformnya. Yang terbaru adalah aplikasi platform video conference tersebut merilis sebuah marketplace yang bernama OnZoom.

Dikutip dari halaman The Verge, Jumat (16/10/2020), fitur OnZoom tersebut adalah sebuah marketplace yang bisa dimanfaatkanpara pengguna untuk menggelar dan juga memonetisasi acara virtual yang mereka buat.

OnZoom juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai event virtual, mulai dari kelas untuk memasak sampai stand-up comedy. Zoom juga telah menambahkan beberapa fitur baru seperti penjualan tiket, promosi sampai penjadwalan acara.

Advertisements

Para pengguna yang tertarik untuk melakukan acara via OnZoom diwajibkan terlebih dahulu agar memiliki akun berbayar Zoom. Tapi siapa saja yang dapat melihat acara tersebut?

Nantinya para penyelenggara bisa menentukan banyaknya jumlah pengguna yang bisa menghadiri acara tersebut. Dan jumlah maksimal peserta yang bisa mengikuti acara di OnZoom tersebut sebanyak 1.000 peserta.

Advertisements

Untuk sekarang ini fitur OnZoom tersebut masih dalam tahap beta bagi pengguna yang berada di Amerika Serikat. Walau begitu, pihak Zoom memiliki rencana untuk menghadirkan fitur tersebut di pasar global tahun depan nanti.

Selain itu pihak Zoom juga sudah mengumumkan kalau platformnya sudah mendukung integrasi dengan 35 aplikasi dari pihak ketiga. Melalui integrasi tersebut, para pengguna bisa mengakses fungsi aplikasi lain melalui aplikasi Zoom.

Zoom Sekarang Diperkuat Fitur 2FA

Sebelumnya pihak Zoom juga baru saja menambahkan fitur dukungan two-factor authentication atau otentikasi dua faktor baik itu untuk aplikasi versi desktop ataupun mobile.

Dikutip dari halaman The Verge, langkah tersebut tentunya membuat pilihan para pengguna agar bisa menambahkan lapisan keamanan ekstra kepada akun pengguna diluar password standar.

Dalam keterangan melalui blog resminya, pihak Zoom juga mengatakan kalau pengguna bisa mengaktifkan fitur keamanan ekstra melalui Zoom Dashboard.

Ini bukan pertama kalinya pihak Zoom menawarkan dukungan untuk otentikasi dua faktor. Sebelumnya juga fitur tersebut dihadirkan untuk Zoom versi web.

Pihak Zoom memberikan konfirmasi kalau semua pengguna nantinya bisa mengakses fitur keamanan baru, termasuk bagi mereka yang menggunakan layanan Zoom versi gratis.

Selain menghadirkan fitur two-factor authentication ke lebih banyak platform, pihak Zoom juga memberikan pilihan lebih banyak cara kepada para pengguna untuk bisa menerima kode login satu kali.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Pengguna Zoom Gratis Dapat Fitur Perlindungan Keamanan

Pengguna Zoom Gratis Dapat Fitur Perlindungan Keamanan

Pengguna Zoom Gratis Dapat Fitur Perlindungan Keamanan lebakcyber.net – Pengguna Zoom gratis dapat fitur perlindungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *