Thursday , June 13 2024

WhatsApp Umumkan Fitur Channel

WhatsApp Umumkan Fitur Channel

WhatsApp Umumkan Fitur Channel

lebakcyber.net – WhatsApp Umumkan Fitur Channel. Beberapa waktu yang lalu sempat beredar kabar kalau aplikasi berbagi pesan WhatsApp akan menghadirkan sebuah fitur yang berhubungan dengan Channel. Dan tidak perlu waktu lama, ternyata sekarang aplikasi WhatsApp secara resmi mengeluarkan pengumuman mengenai fitur Channel tersebut, dimana kalau dilihat sebenarnya fitur tersebut seperti mencontek fitur Channel yang sudah lama ada di aplikasi berbagi pesan Telegram.

Kenapa bisa dikatakan mirip dengan fitur Channel pada aplikasi Telegram? hal tersebut dikarenakan fiturnya yang benar-benar sangat mirip, sebagai admin dari Channel yang dimiliki, foto profil dan juga nomor telepon milikmu bisa diatur agar tidak diketahui oleh para anggota lainnya, dan begitu juga bagi para member, mereka juga bisa menyembunyikan nomor telepon yang dimilikinya dari admin dan juga anggota member yang lain.

Admin juga dapat membuat sebuah Channel menjadi private, dimana dengan begitu Admin dapat memilih siapa saja yang dapat bergabung kedalam Channel miliknya, fiturnya sangat mirip dengan fitur yang ada pada aplikasi Telegram bukan?

Selain itu juga pihak Admin dapat mengatur agar Channel yang dimilikinya tida bisa di tangkap layarnya (Screenshot), pesan yang ada didalam Channel juga tidak dapat di forward dan kemungkinan pengaturan lainnya supaya media yang dibagikan didalam channel tersebut tidak bisa disimpan pada perangkat smartphone yang digunakan.

Bisa dibilang kalau fitur Channel ini memang benar-benar mirip dengan apa yang sudah ada di aplikasi Telegram, dan bagi teman-teman pengguna setia Telegram pasti bisa dengan cepat beradaptasi dengan fitur Channel yang ada di WhatsApp ini.

Mengenai kapan fitur Channel pada aplikasi WhatsApp itu akan hadir, berdasarkan dari beberapa informasi yang beredar di internet, rencananya fitur tersebut pertama kali akan muncul di Singapura dan juga Kolombia, tapi seiring dengan berjalannya waktu, rencananya fitur Channel pada aplikasi WhatsApp itu akan tersedia untuk region lainnya.

Bagi kalian pengguna setia WhatsApp, bagaimana pendapat kalian mengenai hadirnya fitur ini? Apakah akan mampu menambah kualitas fitur yang dimiliki WhatsApp? atau nantinya malah akan banyak pengguna WhatsApp yang menyalahgunakan fitur tersebut?

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *