Tuesday , June 18 2024

WhatsAPP Siapkan Fitur Baru

WhatsAPP Siapkan Fitur Baru

lebakcyber.net – WhatsAPP Siapkan Fitur Baru. Aplikasi berbagi pesan WhatsApp merilis fitur baru dengan nama “Block Shortcut” bagi para pengguna versi beta pada hari Jum’at (02/02/2024). Fitur tersebut dapat mempermudah pengguna untuk melakukan pemblokiran chat spam yang dikirimkan dari nomor yang tidak dikenal.

Adanya fitur Block Shortcut tersebut disebar secara langsung melalui broadcast akun resmi milik WhatsApp yang memiliki centang hijau hari ini, Jum’at (02/02/2024). Pihak WABetaInfo pertama kali mengetahui akan hadirnya fitur tersebut pada tanggal 13 Januari 2024 lalu.

Di broadcast terbarunya tersebut pihak WhatsAPP mengumumkan “New : Block from your lock screen” atau kalau diterjemahkan “Baru : blokir dari layar kunci” yang disertai dengan sebuah video demonstrasi singkat yang memiliki durasi 12 detik.

WhatsApp mendeskripsikan fitur barunya tersebut kalau kini para pengguna aplikasinya dapat melakukan pemblokiran chat spam langsung dari shortcut atau jalan pintas, “blokir” langsung dari notifikasi pesan WhatsApp yang masuk baik pada saat layar terkunci ataupun melalui quick access seperti pada foto dibawah ini.

Dengan hadirnya fitur Block Shortcut, para pengguna dapat melakukan pemblokiran chat jadi lebih mudah tanpa harus membuka pesan terlebih dahulu atapun membuka aplikasi terlebih dulu seperti yang sudah ada sekarang.

WhatsAPP Siapkan Fitur Baru

Bagi para pengguna aplikasi berbagi pesan WhatsApp beta dengan versi 2.24.3.30 sudah dapat menggunakan fitur baru tersebut.

Saat ada spam atau chat yang masuk dari nomor yang tidak dikenal atau belum disimpan kedalam kontak, Block Shortcut akan muncul dengan pilihan “Block atau Blokir”. Pilihan blokir tersebut terdapat diantara menu “Reply atau Balas” serta “Mute / Bisukan” yang ada pada notifikasi WhatsApp yang masuk.

Pada versi WhatsAPP yang stabil, ada tiga pilihan yaitu balas, tandai sudah dibaca dan juga mute atau bisukan. Dengan begitu, pilihan blokir ini nantinya akan menggantikan shortcut sudah dibaca.

Untuk sekarang ini fitur tersebut baru bisa dinikmati oleh para pengguna WhatsApp versi Beta. Namun belum diketahui kapan fitur tersebut akan dirilis kepada semua pengguna WhatsApp pada versi stabil.

Karena sudah disebar melalui chat broadcast resmi WhatsApp, fitur tersebut kemungkinan besar akan segera hadir pada WhatsApp versi stabil.

Dengan adanya block shortcut tersebut adalah cara baru yang dihadirkan oleh WhatsApp agar para penggunanya dapat dengan lebih mudah melakukan kontrol siapa saja yang dapat melakukan kontak dengannya melalui WhatsApp.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *