Tuesday , September 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / WhatsApp dan Instagram Akan Ganti Nama

WhatsApp dan Instagram Akan Ganti Nama

Foto : ARY News

WhatsApp dan Instagram Akan Ganti Nama

lebakcyber.net – WhatsApp dan Instagram akan ganti nama. Setelah Facebook melakukan akuisisi pada kedua aplikasi tersebut, pihak Facebook secara terus menerus melakukan perubahan pada WhatsApp dan juga Instagram. Bahkan rencananya kedua aplikasi tersebut akan mengalami perubahan nama.

Aplikasi WhatsApp nantinya akan di rebrand menjadi WhatsApp from Facebook. Sementara untuk jejaring sosial Instagram juga akan di rebrand menjadi Instagram from Facebook.

Perubahan nama tersebut pertama kali dilaporkan pada halaman The Information. Tidak berapa lama, juru bicara Facebook, Bertie Thomson melakukan konfirmasi mengenai kabar tersebut.

Dikutip dari halaman Business Insider pada hari Sabtu (03/08/2019), Bertie Thomson mengatakan “Kami ingin menjadi lebih jelas mengenai layanan dan juga produk yang merupakan bagian dari Facebook”.

Nama baru yang nantinya akan digunakan oleh WhatsApp dan juga Instagram tidak akan terlihat pada halaman layar utama ponsel. Namun nama kedua aplikasi tersebut akan tampil pada toko aplikasi dan juga didalam aplikasi itu sendiri.

Banyak pihak yang menilai kalau perubahan nama tersebut terlalu mencolok dan cenderung kontroversial. Dan memang langkah tersebut dilakukan oleh Facebook untuk menghadapi pengawasan dari pegulator mengenai privasi dan dengan siapa mereka membagikan informasi pengguna.

Pihak Facebook belakangan ini berusaha melakukan pengontrolan terpusat yang terkadang memicu ketegangan dan juga kekhawatiran di antara para karyawannya sendiri. Selain itu, membuat satu persatu para pendiri WhatsApp dan juga Instagram meninggalkan raksasa teknologi di Silicon Valley ini dalam jangka waktu beberapa tahun ke belakang.

Berdasarkan laporan, ketegangan yang terjadi diantara mereka dengan Mark Zuckerberg dikatakan menjadi penyebab utamanya. Saat ini Zuck mendorong ambisinya untuk melakukan integrasi kepada semua layanan yang dimiliki oleh Facebook, sehingga memungkinkan para penggunanya saling mengirim pesan antara berbagai aplikasi dan Messenger.

Namun sayangnya tidak semua karyawan Facebook setuju dengan ambisi yang dimiliki oleh Mark tersebut, oleh karena itu beberapa karyawan dan bahkan beberapa petinggi yang bekerja di Facebook lebih memilih untuk keluar dari perusahaan tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Spesifikasi dan Harga iPhone 11

Spesifikasi dan Harga iPhone 11

Spesifikasi dan Harga iPhone 11 lebakcyber.net – Spesifikasi dan harga iPhone 11. Apple akhirnya mengumumkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *