Thursday , October 18 2018
Home / The Lounge / Intermezzo / Tanggapan Elon Musk Mengenai Mars Yang Tidak Dapat Dihuni

Tanggapan Elon Musk Mengenai Mars Yang Tidak Dapat Dihuni

foto : bussiness insider

Tanggapan Elon Musk Mengenai Mars Yang Tidak Dapat Dihuni

lebakcyber.net – Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang bahwa Elon Musk sangat berambisi untuk mewujudkan kolonisasi manusia ke planet Mars. Bahkan Elon sepertinya tidak mengindahkan hasil penelitian terbaru yang mengatakan bahwa Planet Merah tersebut akan sulit dihuni oleh manusia. Dan berikut ini adalah tanggapan Elon Musk mengenai Mars yang tidak dapat dihuni oleh manusia.

Riset yang dilakukan oleh para peneliti yang didanai oleh NASA mengatakan kalau planet yang bertetanggaan dengan bumi tersebut tidak memiliki kandungan karbon dioksida (CO2) yang cukup agar bisa melakukan terraforming. Dimana itu adalah sebuah proses untuk mengubah lingkungan didalam sebuah planet agar dapat dihuni atau mirip dengan bumi.

Melalui akun resmi Twitter miliknya, Pria yang dijuluki the real Iron Man ini membalas sebuah cuitan yang dilontarkan oleh @DiscoverMag. Dimana akun tersebut mengupload hasil dari penelitian mereka yang disebutkan diatas bahwa planet Mars tidak memiliki kandungan karbon dioksida (CO2) yang cukup agar bisa melakukan terraforming.

@DiscoverMag mengatakan dalam cuitannya “Maaf, Elon. Tidak ada kandungan yang cukup agar dapat memenuhi terraform di planet Mars”.

Dan dalam akun Twitter resminya, Elon membalas “Ada karbon dioksida (CO2) dalam jumlah besar di Mars yang terserap didalam lapisan tanah yang dapat dilepaskan kalau dipanaskan. Dengan menggunakan energi yang cukup dari reaksi fusi, baik itu dilakukan secara buatan ataupun natural dari matahari, kamu bisa melakukan terraform pada hampir seluruh objek besar berbatu.”

Tanggapan Elon Musk Mengenai Mars Yang Tidak Dapat Dihuni
foto : Twitter

Hal tersebut tentu saja menarik perhatian banyak netizen yang takjub dengan balasan dari CEO Tesla dan juga SpaceX tersebut. Banyak pula yang menanti apalagi terobosan yang akan dilakukan oleh Elon Musk dimasa depan.

Pasalnya, menurut para penelit mengakui bahwa teknologi yang ada saat ini belum bisa mewujudkan terraforming di Mars. Dengan perusahaan antariksa sekelas SpaceX yang dimiliki oleh Elon Musk, bukan tidak mungkin kalau Elon dapat memecahkan masalah teknologi tersebut.

Semangat Elon Musk agar dapat melakukan kolonisasi manusia keluar angkasa memang sudah ditunjukan dalam beberapa waktu terakhir. Elon yang juga merupakan CEO dari perusahaan The Boring Company ini sempat mengatakan bahwa SpaceX sedang membangun pesawat luar angkasa untuk menuju planet merah tersebut (Mars), atau planet lainnya dan dapat melakukan perjalanan singkat pada paruh pertama tahun 2019.

Selain itu, Elon juga menyebutkan bahwa perusahaan antariksa miliknya tersebut sudah memiliki rencana untuk mengirim kargo ke Planet Mars pada tahun 2022. Misi tersebut merupakan bentuk inisiasi dari kolonisasi manusia yang dicanangkannya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *