Sunday , October 25 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 3

Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 3

foto : Asus

Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 3

lebakcyber.net – Spesifikasi dan harga Asus ROG Phone 3. Pihak Asus secara resmi merilis smartphone terbarunya yaitu ROG Phone 3. Dan berikut ini adalah harga dan juga spesifikasi dari ROG Phone 3 tersebut.

Asus ROG Phone 3 menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 865+ dan juga membawa CPU dengan kecepatan 3,09 GHz serta disertai dengan GPU Adreno 650 yang menjanjikan peningkatan performa sebesar 10 persen dibandingkan dengan Snapdragon 865.

Pihak Asus juga merancang ulang 3D Vapor Chamber serta menyematkan graphite film yang besar. Agar lebih memaksimalkan proses pendinginan, smartphone ROG Phone 3 ini juga dilengkapi dengan AeroActive Cooler 3 ke dalam paket penjualannya.

Advertisements

Asus ROG Phone 3 ini juga ikut mengunggulkan pada bagian layarnya. Dengan membawa panel AMOLED dengan ukuran 6,6 inci serta refresh rate mencapai 144 Hz serta 10-bit HDR. Touch latency 25ms, Touch-sampling rate 270 Hz serta slide 18ms.

Agar pengalaman menonton menjadi lebih nyaman, layar pada ROG Phone 3 ini juga telah mengantongi sertifikasi Low Blue Light atau hardware solution dan juga Flicker Reduced dari TUV Rheinland.

Advertisements

Asus juga ikut memperkenalkan X Mode yang meningkatkan pengalaman dalam bermain game pada ROG Phone 3. Dimana mode tersebut mampu meningkatkan refresh rate tampilan serta sensitivitas sentuh dan juga koneksi jaringan yang cepat serta dapat memaksimalkan kinerja dari GPU dan juga CPU pada smartphone.

Untuk bagian baterai sendiri, Asus ROG Phone 3 ini masih menggunakan baterai dengan kapasitas 6.000 mAh, tapi sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 30W. Selain itu, pihak Asus juga ikut menggantikan jack audio 3,5 mm menjadi USB Type C.

Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 3
foto : Asus

Pihak Asus berpendapat bahwa dengan menempatkan dua speaker yang menghadap ke depan yang sudah ditunning oleh Dirac dapat mengurangi cross-talk dan juga mampu mengoreksi kurva respons frekuensi serta respons impuls.

Pengguna juga dimungkinkan agar dapat mengatur equalizer pada setiap game sehingga bisa menyetel audio pada setiap game yang berbeda secara terpisah.

Sistem Air Trigger 3 yang intuitif yang ada pada Asus ROG Phone 3 ini juga sekarang mencakup sensor gerak sebagai tambahan kepada sensor sentuh ultrasonik yang bisa diprogram sehingga mampu memberikan pengalam lebih banyak cara kepada para gamer saat mengendalikan aksi.

Untuk bagian kameranya sendiri, Asus ROG Phone 3 menggunakan 3 buah kamera di bagian belakangnya, dengan kamera utama menggunakan sensor Sony IMX686 yang memiliki ukuran 64MP dan dipadukan dengan kamera ultrawide 13 MP dan juga kamera makro 5 MP. Sementara di bagian depannya terdapat kamera selfie sebesar 24 MP.

Mengenai harganya, pihak Asus menjual ROG Phone 3 dengan RAM 16 GB / 512 GB dengan harga 1.099 euro atau sekitar Rp. 18,6 juta, sedangkan untuk varian Asus ROG Phone 3 yang lebih rendah dengan spesifikasi RAM 12 GB / 512 GB dijual dengan harga 999 euro atau sekitar Rp. 16,9 juta.

Asus juga ikut menghadirkan ROG Phone 3 Strix Edition yang menggunakan Snapdragon 865 serta RAM sebesar 8 GB serta ROM 256 GB yang dijual dengan harga 799 euro atau sekitar Rp. 13,5 juta.

Smartphone Asus ROG Phone 3 ini juga kemungkinan besar akan dirilis di Indonesia karena smartphone ini sudah dinyatakan lolos TKDN oleh Kemenprin.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *