Friday , April 19 2024

Sekarang Video Call WhatsApp Bisa 32 Orang

foto : Internet

Sekarang Video Call WhatsApp Bisa 32 Orang

lebakcyber.net – Sekarang Video Call WhatsApp Bisa 32 Orang. WhatsApp memiliki rencana untuk merilis fitur baru agar para penggunanya bisa melakukan video call sekaligus dalam jumlah yang banyak. Fitur itu dikatakan sebagai salah satu langkah WhatsApp agar bisa menyaingi pesaingnya.

Dilansir dari halaman The Verge, dengan adanya fitur baru tersebut, para pengguna aplikasi WhatsApp bisa membagikan link kepada 32 pengguna lainnya dan bagi mereka yang mengklik link tersebut nantinya bisa bergabung kedalam sebuah room video call.

Fitur ini juga sudah diumumkan langsung oleh Mark Zuckerberg selaku CEO dari Meta melalui halam Facebook miliknya.

Pada bulan April lalu, Zuck mengatakan kalau mereka akan mengeluarkan link panggilan di WhatsApp yang dimulai dari minggu di bulan April ini sehingga pengguna dapat membagikan link tersebut untuk mulai melakukan panggilan hanya dengan satu ketukan. Mereka juga melakukan pengetesan kepada panggilan video terenkripsi sampai 32 orang dan nantinya akan lebih banyak lagi.

Fitur link pada panggilan WhatsApp tersebut juga nantinya akan mendukung audio serta video. Perluasan jumlah panggilan tersebut bisa membuat aplikasi WhatsApp untuk bersaing dengan Microsoft Teams, Google Meet bahkan Zoom.

Tapi sampai sekarang ini ketiga pesaing tersebut masih unggul untuk kapasitas panggilan. Aplikasi Microsoft Teams dan juga Google Meet bisa menampung sampai 100 orang pengguna, sementara Zoom sampai 300 pengguna.

Namun ketiga pesaing tersebut memiliki batas waktu untuk panggilan akun bagi pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut secara gratis. Hal tersebut diprediksi dapat menjadi celah untuk WhatsApp agar bisa masuk kedalam pasar persaingan.

Kabarnya, link untuk panggilan akan berada di bagian atas kolom ‘panggilan’ atau calls yang bertuliskan “Create call link, share a link for your WhatsApp call”.

Dan bagi para pengguna aplikasi WhatsApp yang ingin menggunakan fitur tersebut agar melakukan update aplikasi WhatsApp ke versi yang paling baru.

Dikutip dari halaman 9to5mac, pada tahun ini WhatsApp sudah mengeluarkan berbagai fitur. Anak perusahaan dari Meta tersebut sudah merilis beberapa fitur baru seperti emoji (reaksi) untuk pesan, peningkatan jumlah anggota group, memperbaiki grup obrolan dengan cara memberikan akses kepada admin untuk melakukan penghapusan pesan atau juga anggota group bisa keluar dari group secara diam-diam.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *