Monday , September 28 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Sekarang Bisa Kirim Pesan Suara Lewat Google Assistant

Sekarang Bisa Kirim Pesan Suara Lewat Google Assistant

foto : Greenbot

Sekarang Bisa Kirim Pesan Suara Lewat Google Assistant

lebakcyber.net – Sekarang bisa kirim pesan suara lewat Google Assistant. Google sepertinya semakin memperluas kemampuan pada asisten digitalnya, yaitu Google Asisstant. Melalui blog resminya pihak Google mengumumkan kalau asisten digitalnya tersebut sekarang sudah memiliki fitur yang memungkinkan pengguna dapat mengirim pesan suara ke orang yang ada didalam daftar kontak mereka.

Fitur tersebut pastinya akan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan waktu yang cepat atau sedang malas untuk mengetik sebuah pesan, dan dengan menggunakan Google Asisstant pengguna bisa merekam suaranya dan mengirimkan pesan suara tersebut kepada orang yang dituju.

Berdasarkan keterangan dari Google, pesan suara sekarang ini seperti walkie-talkie dan juga merupakan cara paling mudah untuk bisa mengirimkan pesan singkat kepada teman dan juga keluarga.

Advertisements

Pihak Google juga memberikan isyarat kalau fitur tersebut rencananya akan segera tersedia pada perangkat Android. Dimana kalau sebelumnya pengguna harus menahan sebuah tombol mikrofon agar bisa merekam sebuah pesan suara, maka kalau sudah menggunakan Google Assistant hal tersebut sudah tidak diperlukan lagi.

Fitur tersebut juga rencananya akan tersedia di seluruh negara dengan bahasa Inggris, tapi pihak Google juga memiliki rencana untuk menghadirkannya dalam bahasa Portugis di Brazil.

Advertisements

Dikutip dari halaman Gizmochina, agar bisa mendapatkan fitur tersebut para pengguna hanya cukup mengucapkan kata “Hai Google, Send an audio message”, maka nanti secara otomatis Google Assistant akan langsung meminta kepada siapa pesan tersebut nantinya akan dikirimkan dan selanjutnya Google akan melakukan perekaman pada suara penggunanya.

Atau pengguna juga dapat secara langsung menyebutkan nama kontak yang ingin dituju lalu mengucapkan sebuah pesan yang ingin dikirimkan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Google Maps Bisa Tunjukan Lokasi Corona Terparah

Google Maps Bisa Tunjukan Lokasi Corona Terparah

Google Maps Bisa Tunjukan Lokasi Corona Terparah lebakcyber.net – Google Maps bisa tunjukan lokasi Corona …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *