Thursday , October 29 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Samsung Galaxy Z Flip Akan Gunakan Snapdragon 855+

Samsung Galaxy Z Flip Akan Gunakan Snapdragon 855+

foto : gsmarena

Samsung Galaxy Z Flip Akan Gunakan Snapdragon 855+

lebakcyber.net – Samsung Galaxy Z Flip akan gunakan Snapdragon 855+. Acara Samsung Galaxy Unpacked 2020 yang akan digelar pada bulan Februari 2020 semakin dekat. Acara tersebut hanya kurang dari 3 minggu dan bocoran mengenai Galaxy Z Flip semakin memberikan gambaran yang jelas mengenai smartphone flagship dari Samsung tersebut.

Max Weinbach melalui postingan Twitternya yang sebelumnya memberikan bocoran mengenai rincian lineup Galaxy S20, sekarang kembali memberikan bocoran mengenai Galaxy Z Flip.

Dimulai dari layar yang digunakan, bahwa Samsung Galaxy Z Flip akan menggunakan panel Layar AMOLED Dynamic yang dilapisi dengan Ultra Thin Glass (UTG).

Advertisements

Lapisan Ultra Thin Glass tersebut sangat berbeda dengan lapisan plastik tipis yang ada pada Galaxy Fold. Lapisan yang akan menutupi layar Galaxy Z Flip akan jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan lapisan plastik yang ada pada Galaxy Fold, terutama pada titik lipatannya.

Galxy Z Flip yang merupakan smartphone layar lipat ini juga akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari kapasitif yang dipasang pada bagian samping perangkat.

Advertisements

Max juga berbagi informasi mengenai chipset yang akan digunakan pada smartphone Samsung Galaxy Z Flip. Dikatakan bahwa Galaxy Z Flip akan menggunakan SoC Snapdragon 855+ dan bukan Snapdragon 855.

Max juga memberikan bocoran kalau Galaxy Z Flip akan memiliki panel layar notifikasi yang berukuran 1 inci. Dimana layar tersebut akan menunjukan kecepatan pengisian baterai, tanggal, jam, info baterai dan juga dapat berfungsi sebagai jendela bidik kamera atau viewfinder.

Untuk kamera yang digunakan pada Galaxy Z Flip ini dikatakan akan hadir dengan dua kamera di bagian belakang yang masing-masing memiliki lensa dengan resolusi 12 MP. Diperkirakan kedua modul lensa tersebut adalah ultra-wide dan wide.

Selain itu, bocoran lainnya juga mengatakan kalau Galaxy Z Flip ini akan memiliki pengisian baterai melalui kabel dengan daya 15W.

Selain itu ada juga dukungan pengisian daya secara nirkabel dan kemampuan reverse wireless, namun sayangnya belum ada informasi mengenai kecepatan dari pengisian daya tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *