Wednesday , February 26 2020
Home » The Lounge » Intermezzo » Produk Google Yang Gagal Dipasaran

Produk Google Yang Gagal Dipasaran

foto : iTechSamra

Produk Google Yang Gagal Dipasaran

lebakcyber.net – Produk Google yang gagal dipasaran. Google merupakan salah satu perusahaan teknologi yang mengawali karirnya dari sebuah garasi. Tapi siapa sangka kalau perusahaan yang dulunya masih kecil tersebut sekarang tumbuh besar dan bahkan menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Bahkan untuk dapat diterima bekerja di Google sekarang ini juga harus memenuhi kriteria yang ketat.

Memang Google ini memiliki banyak sekali produk hasil buatannya. Dan salah satu produk buatan Google yang paling laku dan menjadi ladang penghasilan perusahaan tersebut adalah Google Search. Dengan menggunakan fitur Google Search ini kalian dapat mencari berbagai informasi dengan sangat mudah hanya dengan memasukan keywordnya saja.

Walaupun banyak produk buatan Google yang laku dipasaran, namun Google juga memiliki produk yang gagal dan akhirnya memutuskan untuk menutup atau menghentikan produk tersebut. Dan berikut ini adalah produk buatan Google yang paling gagal pasaran.

Advertisements

Google Glass

Produk gagal yang dibuat oleh Google selanjutnya adalah Google Glass. Google Glass merupakan salah satu teknologi yang kabarnya bisa menjadi salah satu teknologi paling canggih pada masa depan tersebut ternyata hanya sebuah smartphone dalam bentuk kacamata. Walaupun bisa dibilang sangat canggih karena hanya dengan menggunakan kedipan mata saja sudah dapat menggunakan fitur di Google Glass, namun kenyataannya hal tersebut malah menimbulkan banyak masalah.

Kabarnya Google Glass dapat melanggar privasi para pengguna tanpa diketahui oleh orang lain, bahkan bisa juga Google Glass tersebut digunakan untuk hal-hal yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena masalah tersebut, pihak Google akhirnya menghentikan penjualan dari produk Google Glass ini.

Advertisements

Google Buzz

Selanjutnya produk buatan Google yang gagal adalah Google Buzz. Produk ini sebenarnya mirip dengan aplikasi Google+ yang dapat berfungsi sebagai media sosial. Dan layanan pada aplikasi Google Buzz ini juga sudah terintegrasi dengan alamat Gmail pengguna secara otomatis. Namun karena adanya beberapa masalah mengenai privasi, akhirnya pihak Google memutuskan untuk menutup produk buatan Google ini pada bulan Oktober tahun 2011 lalu.

Google+

Salah satu produk buatan Google yang paling gagal adalah Google+. Produk buatan Google yang baru saja ditutup sekitar bulan April tahun 2019 lalu ini adalah salah satu aplikasi media sosial. Pada awalnya banyak sekali pengguna yang menggunakan aplikasi ini karena secara otomatis sudah terbuat saat pengguna membuat Gmail baru.

Di aplikais Google+ ini juga para pengguna dapat berbagi berbagai macam momen dan juga membuat status baik itu dalam bentuk teks, foto ataupun video seperti yang biasanya dilakukan di Facebook. Tapi karena jumlah penggunanya yang semakin hari terus menurun, akhirnya pihak Google memutuskan untuk menutup aplikasi Google+ secara resmi.

Google Lively

Google Lively adalah sebuah aplikasi virtual yang berbasiskan web. Tampilan dari aplikasi ini memang mirip seperti sebuah game virtual yang dapat digunakan untuk saling berkomunikasi karena terdapat fitur chat room didalamnya. Tapi sayangnya, produk ini harus dihentikan oleh Google karena terdapat banyak bug dan juga masalah didalam aplikasinya.

Google Wave

Produk gagal buatan Google selanjutnya adalah aplikasi Google Wave. Google Wave ini dapat dibilang merupakan salah satu aplikasi yang mirip dengan aplikasi chatting atau berbagi pesan. Karena fungsinya dapat digunakan untuk saling berkomunikasi dan juga mengirimkan teks, video, foto, maps dan lain sebagainya.

Google Wave memiliki tampilan seperti email namun memiliki fitur instant messaging. Walaupun aplikasi ini sempat menjadi sebuah terobosan terbaru pada zamannya. Tapi sayangnya, pada tahun 2009 pihak Google memutuskan untuk menutup Google Wave secara resmi.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *