Thursday , September 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Microsoft Konfirmasi Beberapa Kode Windows 10 Bocor

Microsoft Konfirmasi Beberapa Kode Windows 10 Bocor

Microsoft Konfirmasi Beberapa Kode Windows 10 Bocor

lebakcyber.net – Microsoft Konfirmasi Beberapa Kode Windows 10 Bocor secara online minggu ini. File yang terkait dengan driver USB, storage, dan Wi-Fi milik Microsoft di Windows 10 telah diposting ke Arsip Beta minggu ini. Arsip Beta adalah situs penggemar yang melacak rilis Windows, dan meminta anggota untuk menyumbangkan uang atau menyumbangkan sesuatu yang berhubungan dengan Windows jika mereka mengakses FTP pribadi gratis yang penuh dengan arsip Windows. Kode bocor itu dipublikasikan ke FTP Arsip Beta, dan merupakan bagian dari Kit Sumber Bersama Microsoft.

“Kajian kami mengkonfirmasikan bahwa berkas-berkas ini sebenarnya merupakan bagian dari kode sumber dari Prakarsa Shared Source dan digunakan oleh OEM dan mitra,” ungkap juru bicara Microsoft dalam sebuah email ke The Verge. Sementara Register mengklaim 32TB data, termasuk versi Windows yang belum pernah dirilis. telah bocor, The Verge mengerti sebagian besar data telah tersedia selama berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun. Register juga mengklaim bahwa kebocoran kode sumber lebih besar daripada kebocoran Windows 2000 sejak 2004, namun The Verge memahami hal ini tidak akurat dan bahwa kebocoran kode sumber Windows 10 relatif kecil.

Sebuah Kebocoran Yang Memalukan Bagi Microsoft

Kebocoran itu sangat memalukan bagi Microsoft, namun kode sumber itu sendiri sudah dibagi dengan mitra, perusahaan, pemerintah, dan pelanggan lainnya yang memilih untuk melisensikannya melalui inisiatif Shared Source. Microsoft Windows 10 Mobile Adaption Kit juga disertakan dalam kebocoran, bersama degan beberapa Windows 10 untuk pembangunan, dan beberapa versi berbasis ARM dari Windows 10.

Pemilik Arsip Beta Andrew Whyman telah mengungkapkan bahwa kode sumber hanya berukuran 1,2GB dan telah dihapus. Dalam sebuah email ke The Verge, Whyman mengatakan bahwa Microsoft tidak memaksa situs tersebut untuk menghapus kode tersebut dan bahwa “kami telah menghapus file tersebut berdasarkan keputusan kami sendiri.”

Kebocoran kode sumber terjadi setelah dua penangkapan terkait Microsoft

Pemilik Arsip Beta Andrew Whyman telah mengungkapkan bahwa kode sumber hanya berukuran 1,2GB dan telah dihapus. Dalam sebuah email ke The Verge, Whyman mengatakan bahwa Microsoft tidak memaksa situs tersebut untuk menghapus kode tersebut dan bahwa “kami telah menghapus file tersebut berdasarkan keputusan kami sendiri.”

Kebocoran kode sumber terjadi hanya sehari setelah dua orang ditangkap di Inggris sebagai bagian dari penyelidikan terhadap akses yang tidak sah ke jaringan Microsoft. Detektif telah menjamin untuk menangkap seorang pria berusia 22 tahun dari Lincolnshire, dan seorang pria berusia 25 tahun dari Bracknell. The Verge memahami kedua pria tersebut telah terlibat dalam mengumpulkan bangunan Windows 10 yang rahasia, dan setidaknya ada satu donatur ke situs Arsip Beta. Seorang juru bicara polisi Thames Valley menolak memberikan lebih banyak informasi tentang penangkapan tersebut ke The Verge, dan tidak akan mengkonfirmasi dua identitas individu tersebut.

Microsoft telah menghindari untuk menanggulangi masalah mengenai Microsoft konfirmasi beberapa kode Windows 10 bocor, dan memberikan sebagian besar waktu dan banyak bocoran pada Windows 10 berkat program Insider yang memungkinkan penguji mengakses salinan awal sistem operasi. Di masa lalu, raksasa perangkat lunak tersebut telah secara agresif mengejar pengguna Windows, dan perusahaan tersebut bahkan memindai akun Hotmail blogger untuk melacak kebocoran pada sistem  operasi Windows 8.

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Spesifikasi dan Harga iPhone 11

Spesifikasi dan Harga iPhone 11

Spesifikasi dan Harga iPhone 11 lebakcyber.net – Spesifikasi dan harga iPhone 11. Apple akhirnya mengumumkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *