Tuesday , September 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Kini Messenger Bisa Balas Pesan Dengan Kutipan

Kini Messenger Bisa Balas Pesan Dengan Kutipan

foto : mobiviki

Kini Messenger Bisa Balas Pesan Dengan Kutipan

lebakcyber.net – Kini Messenger Bisa Balas Pesan Dengan Kutipan. Kalau dibandingkan dengan WhatsApp, Messenger memang dirasakan mini sekali mendapatkan pembaruan fitur. Hal tersebut sepertinya cukup wajar karena WhatsApp memang di plot sebagai aplikasi berbagi pesan dengan segala kemudahan untuk digunakan 1,5 miliar pengguna aktifnya.

Pembaruan yang ada pada Messenger juga sedikit banyak sudah tersedia lebih dulu di aplikasi WhatsApp, misalnya saja seperti fitur unsend beberapa waktu yang lalu. Fitur ini mirip dengan fitur “delete for everyone” yang ada di WhatsApp.

Sekarang ada lagi satu fitur baru yang sudah ada di WhatsApp cukup lama, namun baru sekarang ini tersedia di Messenger. Fitur tersebut bernama “Message Replies” yang fungsinya sama dengan fitur “quotes and replies” yang ada di WhatsApp.

Kedua fitur sama-sama memungkinkan penggunanya untuk mengutip dan juga membalas pesan tertentu dalam percakapan grup WhatsApp atau percakapan personal.

Sebelumnya, pengguna Messenger hanya dapat merespon pesan dengan memberikan like, atau emoji terhadap pesan tertentu.

Sekarang pengguna Messenger dapat mengetuk dan menahan pesan yang ingin dikutip dan dibalas. Cara ini mirip dengan “quotes and replies” pesan WhatsApp di versi yang lama.

Nantinya, pesan yang dikutip dan sudah diberi balasan akan membentuk sebuah utas (thread) yang memudahkan obrolan privat di dalam diskusi grup untuk meminimalisir kebingungan atau salah tangkap mengenai pesan mana yang dibalas.

Dikutip dari halaman Phone Arena, fitur ini mulai bisa didapatkan setelah pengguna Messenger melakukan update ke aplikasi Messenger versi terbaru yang ada baik itu di sistem operasi Android ataupun juga iOS.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *