Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » News » Fitur Baru Setelah Integrasi Instagram dan Messenger

Fitur Baru Setelah Integrasi Instagram dan Messenger

Foto : Journal Du Geek

Fitur Baru Setelah Integrasi Instagram dan Messenger

lebakcyber.net – Fitur baru setelah integrasi Instagram dan Messenger. Facebook sudah resmi mengintegrasikan Instagram dengan Messenger. Sekarang para pengguna Instagram bisa merasakan pengalaman seperti Messenger.

Berdasarkan keterangan dari perusahaan, pada ekosistem Facebook, pengguna mengiirmkan lebih dari 100 miliar pesan setiap harinya dan selain itu lebih dari satu miliar orang per harinya yang menggunakan aplikasi Messenger.

Hal tersebut menjadi salah satu hal yang mendorong pihak Facebook untuk menghubungkan Instagram dengan Messenger.

Advertisements

Facebook mengatakan kalau 4 dari 5 orang yang menggunakan aplikasi olah pesan di Amerika Serikat berdasarkan riset mereka menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga dan juga teman melalui aplikasi berbagi pesan.

Tapi 1 dari 3 orang mengaku kalau mereka mengalami kesulitas untuk mengingat-ingat pada platform mana percakapan tersebut dilakukan.

Advertisements

Dalam keterangan resminya, perusahaan mengatakan kalau dengan adanya pembaruan tersebut, pengguna akan menjadi lebih mudah agar tetap terhubung tanpa harus memikirkan aplikasi mana yang mereka gunakan untuk berhubungan dengan keluarga dan teman mereka.

Dan berikut ini adalah beberapa fitur yang nantinya akan hadir akibat integrasi yang terjadi antara Instagram dan juga Messenger.

Communicate Across Apps

Para pengguna bisa saling terhubung dengan mulus kepada keluarga dan teman baik itu di Messenger ataupun Instagram dengan menggunakan salah satu aplikasi tersebut. Hal ini termasuk untuk panggilan video dan juga mengirim pesan.

Watch Together

Para pengguna bisa melihat video di IGTV, Facebook Watch, Reel (segera), film, acara TV dan sebagainya dengan teman serta keluarga pada saat melakukan panggilan video.

Vanish Mode

Dengan menggunakan fitur Vanish Mode ini, nantinya pesan yang dikirim akan segera lenyap setelah dibaca atau pada saat kamu atau temanmu menutup chat.

Selfie Sticker

Selain itu pengguna juga bisa membuat berbagai stiker boomerang yang dipadukan dengan foto selfie agar kemudian digunakan didalam percakapan.

Chat Colors

Pembaruan itu juga nantinya memungkinkan personalisasi chat dengan beberapa pilihan warna yang tersedia.

Custom Emoji Reactions

Para pengguna juga bisa membuat shortcut atau jalan pintas ke emoji favorit sebagai reaksi terhadap sebuah pesan yang didapat dari teman.

Forwarding

Bagi pengguna Instagram dan juga Messenger bisa dengan mudah saling berbagi konten sampai 5 teman atau grup.

Replies

Pengguna juga dapat menanggapi secara langsung pesan tertentu yang ada didalam percakapan pada saat yang sama saat percakapan tersebut berlangsung.

Animated Message Effects

Dengan adanya fitur Animated Message Effect memungkinkan untuk menambahkan animasi pada pesan di dalam percakapan.

Message Control

Pengguna juga bisa menentukan siapa saja yang bisa mengirimkan pesan secara langsung serta siapa saja yang sama sekali tidak bisa mengirimkan pesan.

Enhanced Reporting and Blocking Update

Selain pesan yang masuk di Instagram, para pengguna juga bisa melaporkan percakapan secara utuh serta menerima saran pemblokiran proaktif pada aplikasi Instagram serta Messenger pada saat pengguna menambahkan akun di menu Account Center yang juga baru akan dirilis.

Sekarang ini pembaruan tersebut hanya baru tersedia pada beberapa negara saja, namun perusahaan mengatakan kalau mereka akan segera merilis update tersebut secara global.

Dalam keterangannya perusahaan mengatakan bahwa ini hanyalah sebuah permulaan agar dapat mempermudah hubungan dengan keluarga dan juga teman di semua aplikasi tersebut. Jadi nantikan saja cara yang lebih menyenangkan agar terhubung pada masa yang akan datang.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Facebook Rilis Fitur Campus

Facebook Rilis Fitur Campus

Facebook Rilis Fitur Campus lebakcyber.net – Facebook rilis fitur Campus. Buat kalian yang pernah melihat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *