Friday , September 20 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Harga Ponsel Xiaomi Akan Lebih Mahal

Harga Ponsel Xiaomi Akan Lebih Mahal

foto : Glassdoor

Harga Ponsel Xiaomi Akan Lebih Mahal

lebakcyber.net – Xiaomi sudah lebih dikenal sebagai vendor smartphone yang berani menjual ponselnya dengan harga yang murah. Bahkan pabrikan yang berasal dari China tersebut sempat dijuluki sebagai perusak harga pasar. Namun siap-siap saja kalau harga ponsel Xiaomi akan lebih mahal dari sebelumnya.

Xiaomi sendiri mulai gerah dengan reputasinya yang dikenal sering mengeluarkan ponsel dengan harga murah, dan sepertinya Xiaomi mulai bersiap untuk menaikan harga ponselnya. Lei Jun, selaku CEO Xiaomi sudah mewanti-wanti Mi Fans kalau ponsel Xiaomi ke depannya akan dibanderol dengan harga lebih mahal.

Jun mengatakan kalau sebenarnya perusahaannya sudah ingin menghapus reputasi tersebut dimana mereka menjual ponsel di bawah harga 2.000 yuan atau sekitar Rp. 4,2 juta. Mereka ingin berinvestasi lebih banyak dan membuat produk yang lebih baik.

Jun juga disebut kalau sudah mengumumkan secara internal kepada para pegawainya kalau perusahaannya tidak akan lagi menjual ponsel dibawah harga 3.000 yuan atau sekitar Rp. 6,3 juta yang kemungkinan akan berlaku untuk seri Mi.

Kabar mengenai Xiaomi yang tidak akan lagi menjual smartphone dengan harga murah sudah pernah beredar tahun lalu, saat Xiaomi memutuskan untuk melantai pada bursa efek Hong Kong pada bulan Juli 2018 tahun lalu.

Saat itu muncul spekulasi kalau Xiaomi akan meningkatkan keuntungan perusahaan dengan menaikan harga ponsel yang mereka jual.

Spekulasi tersebut langsung dibantah oleh pihak Xiaomi sambil meyakinkan kepada para konsumennya kalau perusahaan tidak akan menaikan profit margin ponselnya di atas 5 persen.

Namun kenyataannya seperti yang dikutip dari halaman Gizmo China, Xiaomi secara perlahan sudah mulai mengubah pola harganya.

Pada Januari lalu, setelah meluncurkan Redmi Note 7 melalui sub-brand Redmi, Product Director Xiaomi, Wang Teng Thomas mengisyaratkan kalau lini ponsel budget akan difokuskan ke Redmi.

Menurutnya tidak akan ada lagi ponsel lini Mi yang akan dibanderol dengan harga murah. Lini Mi akan menjadi ponsel high-end.

Perubahan harga sendiri sudah mulai sedikit terlihat saat peluncuran Mi 9, dimana Xiaomi menambahkan beberapa fitur baru seperti tiga kamera belakang dan chip snapdragon 855.

Mi 9 dijual dengan harga mulai dari 2.900 yuan atau sekitar Rp. 6,3 juta untuk versi reguler. Sementara model transparan berjuluk Explorer Edition dijual dengan harga 3.999 yuan atau sekitar Rp. 8,4 juta.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Xiaomi Keluarkan Smart TV Murah

Xiaomi Keluarkan Smart TV Murah

Xiaomi Keluarkan Smart TV Murah lebakcyber.net – Xiaomi keluarkan smart tv murah, dan hal tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *