Monday , August 26 2019
Home / The Lounge / Intermezzo / Fitur Rahasia Facebook Yang Belum Kamu Ketahui

Fitur Rahasia Facebook Yang Belum Kamu Ketahui

foto : bgr.com

Fitur Rahasia Facebook Yang Belum Kamu Ketahui

lebakcyber.net – Facebook kini sudah berusia 15 tahun. Dan sebagai salah satu sosial media yang paling populer, Facebook terus mengembangkan fitur-fitur baru didalamnya. Dan berikut ini adalah fitur rahasia Facebook yang belum kamu ketahui yang ada di Facebook.

Ada begitu banyak fitur yang ada di Facebook, kalau selama ini kamu hanya menggunakan Facebook untuk melakukan update status, kali ini kamu harus mengetahui fitur rahasia Facebook yang belum kamu ketahui dan wajib kamu coba.

Mengetahui Aktivitas Akun Facebook

Kalau kamu gak mau akun Facebook kamu menjadi korban dari serangan para hacker, ada baiknya kamu melacak perangkat apa saja yang menggunakan akun Facebook kamu. Caranya masuk ke menu Settings – Security folder – Where You’re Logged In. Nantinya kamu bisa mengetahui akun Facebook kamu diakses diperangkat apa saja.

Facebook Pantau Kegiatan Kamu

Hampir semua website teknologi seperti Google memantau semua kegiatan yang kamu lakukan, hal tersebut juga berlaku kepada Facebook. Seperti misalnya saat kita melakukan aktivitas seperti apa saja yang di klik atau history kita saat menggunakan Facebook, dan Facebook akan menganlisanya untuk kemudian memberikan rekomendasi sesuai kegiatan yang sering kamu lakukan di Facebook.

Fitur Seen di Facebook

Fitur Seen merupakan suatu fitur yang bisa digunakan untuk mengetahui apakah suatu chat yang kamu lakukan di Facebook sudah dibaca atau belum, dan fitur Seen ini bisa di nonaktifkan loh.

Cukup dengan menginstall extension SocialReviver pada browser Google Chrome, akan membuat teman yang mengirim pesan yang masuk ke Facebook kamu tidak bisa mengetahui apakah pesan tersebut sudah kamu baca atau belum.

Blok Aplikasi

Facebook juga terdapat berbagai aplikasi didalamnya, kamu bisa melakukan blokir pada aplikasi-aplikasi yang sebelumnya sudah pernah kamu ikuti dengan cara masuk ke menu Settings – Privacy – Blocking – Block App dan masukan nama aplikasi yang ingin kamu blokir.

Semua Bisa Di Private Kecuali Gender dan Cover Photos

Fitur ini bisa menjadi hal yang sangat penting. Segala informasi pribadi yang ada di Facebook kamu bisa diubah menjadi private agar tidak semua orang bisa mengetahuinya. Semua informasi bisa di private kecual gender atau jenis kelamin dan juga cover foto.

Share Tanpa Link

Buat yang hobi like dan share postingan yang ada di Facebook, sebenarnya kamu bisa share postingan apapun tanpa harus menyertakan link dari sumbernya sehingga tampilannya jadi lebih elegan.

Wasiat Untuk Penerus Tahta Facebook

Kita semua sebagai makhluk hidup pasti akan meninggal. Dan karena itu Facebook menawarkan fitur “Legacy Contact” yang mana fitur tersebut memungkinkan orang lain untuk mengambil alih akun Facebook kamu kalau kamu sudah meninggal.

Inbox Tersembunyi

Walapun inbox biasa yang ada di Facebook saja sudah merupakan sebuah fitur rahasia yang tidak bisa diketahui oleh semua orang, tapi ternyata masih ada yang lebih rahasia lagi, yaitu pesan yang ada di kolom Message Request. Dimana pesan yang masuk kedalam Message Request merupakan pesan yang berasal dari seseorang yang belum menjadi teman kamu.

Oke jadi itulah beberapa fitur rahasia Facebook yang belum kamu ketahui dan wajib kamu coba agar pengalaman kamu menggunakan Facebook menjadi lebih asik lagi.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *