Thursday , June 20 2024

Fitur Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Sedang di Uji

Fitur Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Sedang di Uji

Fitur Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Sedang di Uji.

lebakcyber.net – Fitur Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Sedang di Uji. Aplikasi berbagi pesan WhatsApp sedang melakukan proses uji coba fitur yang nantinya dapat memungkinkan para penggunanya untuk keluar dari grup tanpa harus ketahuan anggota grup lainnya.

Aplikasi WhatsApp yang biasanya memang digunakan untuk urusan pribadi ataupun yang berhubungan dengan pekerjaan.

Oleh sebab itu tidak jarang aplikasi ini membuat para penggunanya masuk kedalam berbagai macam grup WhatsApp, bahkan sampai dimasukan kedalam grup yang tidak diinginkan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pihak WhatsApp sedang melakukan sebuah uji coba yang diberi nama “Silently Exit Grup” atau keluar dari sebuah WhatsApp grup tanpa harus diketahui anggota yang ada didalam grup.

Dikutip dari halaman WABetaInfo, ada sebuah screen shoot yang menampilkan sebuah tampilan yang berbeda pada saat pengguna ingin keluar dari sebuah grup WhatsApp.

Ada juga sebuah kotak dialog yang menuliskan kalau hanya admin grup dan anda saja yang diberitahu bahwa Anda meninggalkan grup WhatsApp.

Sekarang ini sistem akan memberitahukan semua anggota yang ada didalam grup kalau salah satu anggotanya meninggalkan grup tersebut dengan menampilkannya secara langsung didalam chat.

Tangkapan layar pada fitur “Silently Exit Grup” tersebut terdapat pada WhatsApp Beta untuk versi 2.2218.1 yang digunakan pada perangkat Desktop. Namun tidak menutup kemungkinan kalau fitur ini juga akan dihadirkan pada aplikasi WhatsApp untuk iOS dan Android.

Sampai berita ini dirilis, belum ada keterangan pasti kapan fitur terbaru WhatsApp tersebut akan dirilis untuk pengguna secara luas. Namun biasanya fitur yang telah diuji coba pada versi beta akan dirilis dalam waktu beberapa minggu kedepan, namun ada juga beberapa fitur yang telah dilakukan uji coba namun batal dirilis ke publik.

Sebelumnya juga aplikasi berbagi pesan WhatsApp sudah pernah merilis beberapa update seperti ditingkatkannya jumlah anggota grup menjadi 512 pengguna, meningkatkan kemampuan untuk mengirim file dengan ukuran besar sampai 2GB dan juga fitur reaksi emoji.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *