Sunday , October 25 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp

foto : CNet

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp

lebakcyber.net – Fitur baru yang akan hadir di WhatsApp. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi berbagi pesan instan yang paling populer didunia kabarnya akan segera merilis 5 fitur baru agar dapat lebih memanjakan para penggunanya.

Fitur-fitur baru tersebut rencananya akan dapat digunakan baik pada aplikasi WhatsApp yang terinstall di smartphone iOS ataupun Android dan juga WhatsApp versi desktop ataupun versi web. Pastinya fitur-fitur tersebut pada saat dirilis akan sangat mempermudah para pengguna WhatsApp saat melakukan komunikasi.

Namun belum dapat dipastikan kapan pihak WhatsApp akan merilis fitur-fitur baru tersebut, tapi berdasarkan keterangan dari pihak WhatsApp bahwa 5 fitur baru tersebut akan diperkenalkan kepada semua pengguna aplikasi WhatsApp versi baru dalam waktu beberapa minggu mendatang.

Advertisements

Animasi Stiker

Stiker sudah menjadi salah satu cara untuk melakukan komunikasi yang paling digemari pada aplikasi WhatsApp. Ada jutaan bahkan miliaran stiker yang digunakan setiap harinya. Stiker bisa membuat sebuah pesan singkat menjadi lebih seru, para pengguan juga sering menggunakan ekspresi atau emoticon melalui stiker.

Pada pembaruan ini, aplikasi WhatsApp juga kembali menambahkan stiker animasi baru agar membuat percakapan yang pengguna lakukan menjadi lebih ekspresif dan juga menyenangkan.

Advertisements

Kode QR

Selanjutnya fitur baru yang akan dihadirkan pada aplikasi WhatsApp adalah Kode QR yang dapat memudahkan penggunanya menambahkan kontak dengan lebih cepat, misalnya saja e-wallet yang dapat melakukan pembayaran melalui scan QR Code.

Pihak WhatsApp juga menghadirkan fitur tersebut untuk lebih memudahkan penggunanya dalam menambahkan teman baru, hanya dengan melakukan scan kode QR agar dapat menambahkan kontak mereka tanpa harus meminta nomor teleponnya.

Dark Mode Untuk WhatsApp Desktop dan Juga WhatsApp Web

Pada versi terbarunya nanti, fitur dark mode bukan hanya akan tersedia pada WhatsApp yang terinstall di smartphone saja, namun WhatsApp juga akan membawa mode ini ke versi desktop dan juga WhatsApp Web yang mana penggunanya tidak kalah banyak dibandingkan dengan pengguna WhatsApp yang terinstall pada smartphone.

Fitur dark mode tersebut tentunya akan membuat mata penggunanya menjadi lebih nyaman saat menatap layar komputer ataupun laptop, kecerahannya menjadi redup pada saat fitur dark mode diaktifkan pada versi desktop ataupun web.

Update Baru Untuk Panggilan Video Group

Sekarang ini panggilan video melalui aplikasi WhatsApp dapat dilakukan sampai 8 orang sekaligus. Kalau kalian ingin memfokuskan pada satu layar peserta tertentu, hanya cukup dengan menahan video dari peserta tersebut dan nanti tampilannya akan ditampilkan secara maksimal dan videonya akan ditampilkan pada layar secara penuh.

Selain itu WhatsApp juga sudah memiliki ikon video pada chat group dengan 8 peserta atau kurang. Dengan begitu pastinya akan lebih mempermudah para pengguna untuk memulai panggilan video grup hanya dengan sekali ketuk.

Status hadir di KaiOS

Fitur baru terakhir adalah bagi para pengguna KaiOS nantinya akan dapat menikmati fitur populer berbagi status baru, yang mana status tersebut akan hilang dalam waktu 24 jam.

Jadi itulah beberapa penambahan fitur yang rencananya akan dihadirkan oleh WhatsApp dalam update selanjutnya, apakah kalian tertarik?

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat lebakcyber.net – Integrasi WhatsApp dan Facebook semakin menguat. WABetaInfo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *