Sunday , September 20 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Facebook Rilis Aplikasi Chatting Khusus Pasangan

Facebook Rilis Aplikasi Chatting Khusus Pasangan

foto : App Store

Facebook Rilis Aplikasi Chatting Khusus Pasangan

lebakcyber.net – Facebook rilis aplikasi chatting khusus pasangan. Facebook memiliki sebuah tim yang bernama New Product Experimentation (NPE) yang memiliki tugas untuk bisa membuat aplikasi-aplikasi jenis baru. Dan produk terbarunya adalah sebuah aplikasi bernama Tuned, dimana aplikasi tersebut digunakan khusus untuk para pasangan.

Melalui aplikasi tersebut para pasangan yang sedang menjalin hubungan dapat saling berbagi kenangan dan hal-hal lain walaupun terpisah jarak dan waktu.

Selain dapat melakukan beberapa hal dasar seperti aplikasi lainnya seperti berkirim pesan dan foto, apliksi Tuned juga dapat mengirim cards, notes, voice memo, custom sticker sampai playlist Spotify ke pasangannya.

Advertisements

Facebook juga mengatakan bahwa dengan menggunakan aplikasi Tuned, para pasangan dapat saling melakukan komunikasi “apa adanya” seperti saat benar-benar bertemu langsung walau sebenarnya terpisah oleh jarak dan waktu.

Facebook juga mengajak orang dengan mengajak untuk mengekspresikan cinta para pengguna Tuned, bagikan mood yang sedang dirasakan, saling bertukar musik dan juga buat scrapbook yang berisi kenangan yang dimiliki pasangan tersebut.

Advertisements

Tuned sendiri di klaim sebagai sebuah aplikasi “privat”. Namun seperti dikutip dari halaman Cnet, Rabu (08/04/2020), sampai sekarang ini belum ada keterangan dengan jelas apakah aplikasi Tuned tersebut sudah menggunakan keamanan enkripsi seperti yang dimiliki WhatsApp atau tidak.

Walau dibuat khusus untuk bisa menghubungkan para pasangan yang terpisah jarak dan waktu, untuk sekarang ini aplikasi Tuned hanya baru tersebut pada perangkat iPhone dan juga iPad yang dapat di download melalui toko aplikasi iOS.

Dan untuk para pengguna sistem operasi Android sepertinya masih harus menunggu, jadi bagi pasangan yang salah satunya menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android sepertinya belum bisa menggunakan aplikasi Tuned ini, seperti yang ada pada sebuah komentar review di App Store.

Reviewer dengan username Ron-o 26 tersebut mengatakan bahwa pacarnya dan juga dirinya tidak dapat menggunakan aplikasi Tuned tersebut karena dirinya menggunakan smartphone buatan Samsung, dan dirinya juga berharap semoga aplikasi tersebut segera tersedia di luar perangkat Apple saja.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Sekarang Forward Pesan di Messenger Dibatasi

Sekarang Forward Pesan di Messenger Dibatasi

Sekarang Forward Pesan di Messenger Dibatasi lebakcyber.net – Sekarang forward pesan di Messenger dibatasi. Aplikasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *