Saturday , December 7 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Cara Spotify Dongkrak Jumlah Pengguna

Cara Spotify Dongkrak Jumlah Pengguna

foto : spotify

Cara Spotify Dongkrak Jumlah Pengguna

lebakcyber.net – Cara Spotify dongkrak jumlah pengguna. Spotify terus berusaha menumbuhkan jumlah penggunanya, baik untuk layanan berbayar ataupun yang gratisan. Sekarang, Spotify bekerja sama dengan Amazon dan juga Bose untuk menumbuhkan jumlah pengguna layanan gratis.

Dikutip dari halaman Phone Arena, Amazon dan juga Bose akan bergabung menjadi mitra utama Spotify yang akan mendukung streaming gratis pada smart speaker.

Pengguna Spotify sekarang dapat meminta Alexa untuk memainkan Top Hits ataupun playlist yang sudah dibuat pada perangkat Echo atau Fire TV.

Advertisements

Caranya juga cukup mudah, pengguna hanya perlu menghubungkan akun Spotify dan aturan layanan tersebut sebagai default pada Echo atau Echo Dot.

Layanan sejenis juga dapat dinikmati para pemilik Bose Home Speaker 300, Home Speaker 459, Protable Home Speaker, Home Speaker 5000, Soundbar 500 dan juga Soundbar 700.

Sebelum dapat menggunakan fitur tersebut, pengguna harus mengupdate Spotify Connect atau aplikasi Bose Music agar dapat melakukan streaming musik atau mengontrol lagu melalui Bluetooth dan juga WiFi.

Advertisements

Penambahan Fitur Lirik di Spotify

Selain itu Spotify juga dilaporkan sedang menguji sebuah fitur baru yang dapat menampilkan lirik lagu yang sedang dimainkan di Spotify. Dilansir dari halaman Tech Crunch, fitur ini diuji coba secara internasional untuk beberapa pengguna, dan Indonesia menjadi salah satu negara yang mendapat fitur uji coba tersebut.

Berdasarkan gambar yang beredar, fitur untuk menampilkan lirik ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan Musixmatch. Dimana Musixmacth merupakan sebuah aplikasi yang biasanya digunakan utnuk mencari dan juga menampilkan lirik lagu.

Spotify sendiri juga memastikan sedang menguji coba fitur ini di beberapa pasar, namun tidak memberikan rinciannya. Berdasarkan informasi, selain Indonesia, uji coba juga dilakukan di Meksiko dan juga Kanada.

Nantinya lirik lagu yang ditampilkan akan berada di bawah kontrol, di bagian yang biasanya diisi dengan tab Behind the Lyrics atau Storyline. Sejumlah pengguna yang kebagian akses ujicoba fitur tersebut juga mengatakan kalau lirik tersebut nantinya dapat ditambahkan secara penuh,

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *