Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » News » Bill Gates Janjikan Vaksin Corona Murah

Bill Gates Janjikan Vaksin Corona Murah

foto : cnbcindonesia.com

Bill Gates Janjikan Vaksin Corona Murah

lebakcyber.net – Bill Gates janjikan vaksin corona murah. Seiring pandemi covid-19 sekarang ini, Bill Gates belum berhenti membahas mengenai perkembangan terbaru dari vaksin corona. Dan berikut ini adalah beberapa pernyataan baru dari pendiri perusahaan Microsoft tersebut.

Bill Gates memiliki harapan kalau musim panas bisa mengendalikan pandemi corona yang berada di Amerika Serikat yang sampai sekarang ini keadaannya masih sangat parah. Beberapa penelitian yang dilakukan juga mengatakan kalau virus corona akan lumpuh pada saat terkena sinar matahari secara langsung.

Gates juga mengatakan kalau datangnya musim pana secara alami mampu menurunkan penyebaran dari virus corona tersebut. Namun walau begitu kalau warga masih tetap bertindak seenak hatinya, pandemi dari Covid-19 tersebut masih tetap dapat berakibat buruk setelahnya.

Advertisements

Dikutip dari halaman Yahoo Finance, Gates mengatakan kalau musim panas akan sangat membantu, temperaturnya yang tinggi bisa menurunkan kekuatan infeksi dan orang-orang juga bisa lebih banyak menghabiskan waktu diluar ruangan.

William Bryan selaku direktur divisi sains dan juga teknologi dari Departement of Homeland Security yang merupakan salah satu lembaga dari Pemerintah Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu juga mengatakan kalau kombinasi dari sinar ultra violet atau UV dan juga temperatur yang hangat bisa membuat Covid-19 menjadi tidak berdaya.

Advertisements

Walau begitu musim gugur yang nanti akan berlangsung bisa menjadi sebuah tantangan yang besar, kecuali kalau sudah tersedianya perawatan untuk para penderita covid-19 dan juga adopsi massal protokol kesehatan.

Bill Gates juga menambahkan kalau andai kita tidak memiliki inovasi baru yang datang atau juga lebih banyak orang untuk mematuhi regulasi dalam menggunakan masker, musim gugur nanti bisa saja sangat berat.

Dirinya juga sempat menyesalkan kenapa para warga dan juga pemerintah Amerika Serikat tidak menanggapi pandemi dari covid-19 tersebut dengan sangat serius. Gates menambahkan kalau Amerika Serikat tidak menganggap hal tersebut secara serius, Amerika Serikat membuka diri walaupun sebenarnya angka infeksi dari virus corona masih sangat tinggi.

Harga Vaksin Corona Akan Murah

Harga dari vaksin Corona sendiri mulai dibocorkan oleh beberapa pihak. Yayasan Bill and Melinda Gates Foundation juga menyatakan dukungannya kepada para produsen vaksin terbesar di dunia, Serum Institute of India agar dapat memberikan 100 juta dosis vaksin corona kepada negara-negara miskin dan juga sedang berkembang.

Kabar baiknya adalah, sesuai dengan peruntukannya kalau vaksin Corona tersebut diusahakan harganya murah, sekitar kurang dari USD 3 atau setara dengan Rp. 44.200. Yayasan Bill and Melinda Gates Foundation juga akan mengeluarkan uang sebesar USD 150 juta agar bisa membantu pembuatan dan proses pendistribusian vaksin tersebut saat vaksin corona yang ampuh sudah didapatkan.

Dalam waktu dua dekade terakhir ini yayasan Bill and Melinda Gates memang sangat aktif untuk mendukung pengembangan dari beberapa vaksin, dengan jumlah anggaran yang sudah dihabiskan mencapai angka USD 4 miliar.

Serum Institue sendiri sekarang ini sudah diminta oleh AstraZeneca yang merupakan perusahaan farmasi asal inggris agar memproduksi vaksin Corona buatan Oxford University, kalau seandainya sudah terbukti efektif. Kemungkinan vaksin untuk negara-negara miskin adalah buatan dari Oxford University tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Bill Gates Iri Kepada Steve Jobs

Bill Gates Iri Kepada Steve Jobs

Bill Gates Iri Kepada Steve Jobs lebakcyber.net – Bill Gates iri kepada Steve Jobs. Bill …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *